Memperingati Hari Apoteker Sedunia 2022, P&G Health Apresiasi Kiprah Apoteker

(PRNewsfoto/Procter and Gamble)

SINGAPURA, RadarBangsa.co.id – P&G Health (NYSE:PG) memperingati Hari Apoteker Sedunia 2022 di Asia Pasifik, Timur Tengah, dan Afrika, serta mengangkat peran penting apoteker dalam layanan kesehatan dan kualitas hidup pasien.

Mengusung tema “Pharmacy united in action for a healthier world” (Apoteker bersatu demi dunia yang lebih sehat) pada Hari Apoteker Sedunia tahun ini, P&G Health mengangkat peran profesi ini dalam meningkatkan kesehatan lewat anjuran tentang kebiasaan perawatan tubuh sehari-hari, diagnosis yang tepat waktu, edukasi, dan manajemen.

Bacaan Lainnya

Peringatan Hari Apoteker Sedunia 2022 digelar lewat beragam kegiatan yang mempererat hubungan P&G dengan apoteker dan asosiasi profesinya. Kegiatan utama diadakan selama 2 hari dengan tema “P&G Health Middle-East Whole-Body Health Symposium”.

Kegiatan ini dilakukan untuk pertama kalinya oleh Center for Advanced Professional Practice (CAPP) dalam format simponsium virtual yang terakreditasi secara professional. Agenda simposium meliput berbagai topik, termasuk Kesehatan Mulut dan Kesehatan secara Umum, Kesehatan Ibu Hamil, serta Penyakit Tidak Menular.

Sesi interaktif dan virtual ini juga mengangkat peran apoteker dalam layanan kesehatan holistis, serta mengemukakan informasi terbaru yang dapat ditindaklanjuti apoteker agar relevan dengan tren yang ada, memberikan layanan kesehatan terbaik, serta meningkatkan kualitas hidup konsumen. Diikuti 4.514 apoteker di Timur Tengah, P&G Health turut mengundang apoteker di luar wilayah ini.

Dr. Ashley Barlow, Senior Director, Medical & Technical Affairs, P&G Health – Asia Pasifik, India, Timur Tengah, dan Afrika berkata: “Di P&G Health, kami menciptakan ekosistem kolaboratif bersama mitra utama, seperti apoteker, demi memenuhi kebutuhan medis dan kesehatan pasien.Dengan mengapresiasi hal ini, apoteker berperan menciptakan kesadaran publik, meningkatkan edukasi, dan memberikan arahan.

“Kita masih memiliki banyak tantangan untuk menjamin layanan kesehatan yang holistis bagi pasien. Di tengah peluang pertumbuhan di segmen kesehatan konsumer dan ‘wellness’, P&G Health ingin mewujudkan, lewat inovasi yang tepat sasaran dan berkelanjutan, bahwa tenaga medis yang menguasai informasi terkini dapat memfasilitasi ‘Total Body Health’ di tingkat regional dan global,” ucpanya

Assoc. Prof, Nadia Al Mazrouei, Pharmacy Practice and Pharmacotherapeutics, Sharjah University, serta pembicara dan moderator di simposium ini, berkata : “Seiring dengan perkembangan sistem layanan kesehatan, konsumen semakin menyadari pentingnya perawatan tubuh.

“Maka, apoteker berperan besar dalam revolusi kesehatan holistis yang tengah berlangsung, terutama peran mereka sebagai sumber tepercaya bagi konsumen untuk mendapatkan informasi, serta mempelajari kondisi kesehatan yang kompleks,” jelasnya.

Kami gembira bermitra dengan P&G Health dan memfasilitasi pemahaman yang lebih baik tentang hasil perawatan, membina kesetaraan di tengah komunitas yang majemuk di tingkat regional, “serta meningkatkan kesadaran publik tentang peran apoteker dalam layanan kesehatan holistis,” tandasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *