Memperkuat Imunitas Iman di Tengah Pandemi

  • Whatsapp

SIDOARJO, RadarBangsa.co.id – Bukan rahasia umum lagi jika adanya pandemi membuat banyak orang frustasi. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa terkena serangan mental illness atau dengan kata lain gangguan mental. Orang yang mengidap gangguan ini memiliki kondisi tubuh normal seperti kebanyakan orang pada umumnya, hanya saja keadaan emosinya tertekan dan kehilangan minat untuk beraktivitas, bahkan terkadang mengalami kecemasan berlebihan tanpa penyebab yang jelas.

Salah satu upaya mengatasi mental Illness adalah dengan taqarrub Ilallah atau mendekatkan diri kepada Allah. Dengan begitu imunitas iman dalam diri akan meningkat, sehingga perlahan-lahan kecemasan berlebihan akan berkurang dan mereka akan lebih produktif.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut mendorong Tim KKN-P 48 Universitas Muhamadiyah Sidoarjo menggaet Remas dusun Luwung untuk mengadakan kajian tematik dengan tema besar Agent Of Change. Harapanya dengan mengikuti kajian ini para pemuda sudah tidak lagi hanyut akan beban tekanan yang dihadapi dan kemudian bangkit menjadi sosok pemuda yang berperan di tengah-tengah masyarakat.

Kajian ini telah berjalan sebanyak 2 kali pertemuan yang bertempat di Masjid Luwung, Desa Ganggang Panjang, Kabupaten Sidoarjo. Tentunya kegiatan ini telah mendapat persetujuan dari pemerintah setempat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Penyelenggaraan kajian berjalan dengan lancar. Para pemuda setempat begitu antusias mengikuti acara. Beberapa dari mereka juga berbagi cerita tentang kegiatan Remas yang selama ini mereka ikuti (26/03/2021). Kedepannya mereka berharap agar nantinya kegiatan kerohanian seperti ini tidak hanya di masjid saja, tetapi juga dapat melibatkan masyarakat sekitar.

Oleh : Adelia Fadillah Purwianto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *