Menarik Wacana Presiden 3 Periode, Roy Suryo : Ambyar

Roy Suryo [IST]

JAKARTA, RadarBangsa.co.id – Wacana terkait masa jabatan presiden menjadi tiga periode tampaknya mulai kembali muncul kepermukaan. Wacana ini nampaknya menarik perhatian Pakar Telematika, Roy Suryo, yang mempertanyakan kenapa tidak sekalian saja dibuat sembilan periode.

“Kalau melihat jumlah penari “petrukio” (atau bahkan kalau kata Butet Kartaredjasa sendiri ini dikatakannya “titit jerapah”) adalah sembilan penari, apa tidak sekalian saja diusulkan masa jabatan presiden jadi 9 periode? Biar katanya (Indonesia) makin meroket? Ambyar,” tulisa Roy Suryo dalam akun twitternya, Minggu (14/3/2021).

Bacaan Lainnya

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera meminta Joko Widodo segera mengambil sikap dan menegaskan kembali penolakan wacana Presiden dapat memimpin tiga periode.

Pernyataan Mardani sekaligus menanggapi kecurigaan mantan politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais yang menangkap gelagat pembahasan pasal Presiden akan kembali terpilih tiga periode.

“Wacana tiga periode perlu segera ditegaskan Pak Jokowi bahwa tidak akan ada tiga periode,” kata Mardani, dikutip waspada.co.id, Sabtu (13/3/2021.

Menurutnya, ide kepemimpinan Jokowi dalam tiga periode merupakan sesuatu yang berbahaya. Ia khawatir hal itu justru akan menjadi tirani bagi masyarakat.

Anggota Komisi II DPR RI itu tak menampik kecurigaan Amien soal potensi tiga periode presiden Jokowi. Apalagi, kecurigaan itu muncul di tengah konflik internal Partai Demokrat dengan melibatkan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko.

“Kembali pada tirani (presiden tiga periode). Tanda-tanda bisa saja berkembang. Apalagi ada cerita KLB Demokrat,” tutupnya.

Sumber : Kompromi.co

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *