Menekan Penyebaran Covid- 19, TNI-Polri Intens Lakukan Penegakan Prokes di Lamongan

  • Whatsapp

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Jajaran anggota TNI – Polri kembali menggelar operasi (Ops) Yustisi dalam rangka penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) untuk menekan penyebaran Corona Virus Disease 2019. dengan menerjunkan tim anggota Polsek dan anggota Koramil Turi, Senin (08/03) dengan sasaran lokasi jalan raya Nasional Lamongan – Babat.

Lokasi tepatnya depan Pasar Kruwul, kecamatan Turi, kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Di antaranya, personel yang terlibat Kapolsek Turi AKP. Suwarta beserta anggota, Danramil Turi Kapten Kav. Parman yang baru beberapa hari menjabat sebagai Danramil 0812/03 beserta anggota turun langsung.

Bacaan Lainnya

“Razia masker akan terus digalakkan, baik di jalan-jalan, pasar tradisional, maupun tempat umum lainnya. Penegakan disiplin protokol kesehatan ini sesuai peraturan daerah Provinsi Jawa Timur nomor 2 tahun 2020 tentang Perubahan atas peraturan daerah Provinsi Jawa Timur nomor 1 tahun 2019 tentang penyelenggaraan ketenteraman, ketertiban umum, dan pelindungan masyarakat.

Kali ini operasi ditekankan oleh petugas untuk memberikan sosialisasi dan bagi-bagi masker bagi pelanggar yang tidak memakai masker sekaligus diberikan himbauan kepada pelanggar agar mematuhi protokol kesehatan (prokes),” ungkap Kapolsek Turi AKP. Suwarta di lokasi operasi Yustisi.

Ditambahkan oleh Danramil Turi Kapten Kav. Parman saat dikonfirmasi di lokasi Ops Yustisi menjelaskan bahwa penertiban disiplin protokol kesehatan ini tidak hanya dilakukan di area perkotaan saja, melainkan sasarannya juga ke wilayah kecamatan hingga tingkat desa.

“Selanjutnya, akan kita pantau terus secara ketat, wilayah kecamatan Mantup sampai ke desa-desa, mana desa yang minim kesadaran masyarakatnya yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Bila tidak ada ketegasan serta kesadaran masyarakat di khawatirkan ada kluster baru penyebaran Covid-19,” terangnya.

Hal ini kata dia juga sesuai dengan peraturan Gubernur Jawa Timur nomor 53 tahun 2020 pasal 9 tentang penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019.

(Iful/Edy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *