Mengawali Tahun 2020, Accor Hotels Jatim Sajikan Kuliner Khas Madura, Apa Saja?

  • Whatsapp
Festival kuliner ala Accor Hotels , di Surabaya

SURABAYA, RadarBangsa.co.id – Perjalanan kuliner dihadirkan di Accor lewat Culinary Journey, sebuah program yang digelar sepanjang tahun dan menampilkan keragaman sajian masakan serta cita rasa unik hasil olahan para tim kuliner di lebih dari 120 restoran di hotel-hotel Accor di Indonesia.

Mengawali tahun 2020, Accor Hotels Jawa Timur (Jatim) mengadakan kembali Culinary Journey East Java untuk ke-5 kalinya. Festival kuliner ala Accor Hotels ini diadakan, dengan diikuti 10 hotel Accor yang berada di Jawa Timur.

Read More

Bertempat di Grand Mercure Surabaya City, Culinary Journey East Java mengangkat tema Madura dengan menyajikan dua menu andalan yakni Nasi Madura dan Wedang Kobbhu’.

Menu pertama adalah Nasi Madura, yang merupakan kuliner asli dari Bangkalan, Madura. Sekilas jika diperhatikan, kuliner yang satu ini seperti nasi campur pada umumnya. Namun Nasi Madura ini memiliki ciri khas, terutama pada cara penyajiannya yang menggunakan daun pisang dan perpaduan aneka lauk didalamnya.

Selain hidangan utama juga terdapat minuman khas Madura yaitu Wedang Kobbhu’ yang merupakan salah satu minuman segar yang cukup unik. Kobbhu’ terbuat dari irisan daging kelapa muda, air kelapa, gula merah yang dicampur dengan serai.

Kobbhu’ memiliki aroma serai yang khas dan memberi sensasi rempah unik ketika diminum baik hangat ataupun dingin.

Dalam kesempatan ini juga dihadiri oleh Bupati Bangkalan, RKH Abdul Latif Amin Imron dan juga perwakilan dari Dinas Pariwisata Jawa Timur, Suriaman.

Bupati Bangkalan menyebutkan bahwa, ingin terus mengenalkan potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Bangkalan secara khusus dan Madura pada umumnya.

“Banyak kuliner yang bisa dieskplor di Madura, seperti Nasi Amboina, Nasi Serpang dan masih banyak lagi “, ucap Bupati Bangkalan, Abdul Latif Amin Imron pada awak media. Kamis, (16/1/2020).

General Manager Grand Mercure Surabaya City dan Novotel Samator Surabaya Timur, Rachmad Suwardi Singo dan Chairuddin Langkat menyebutkan bahwa, kegiatan ini juga sebagai permulaan untuk menyambut 2020 dengan mengangkat kearifan lokal baik itu kuliner dan budaya Jawa Timur.

Selain mengenalkan 2 menu khas Madura tersebut, juga diadakan lomba “nguleg“ sambal Madura yang diikuti oleh ibu-ibu yang merupakan keturunan asli Madura. Para pemenang langsung mendapatkan penilaian dari para Chef yang terlebih dahulu memilih berdasarkan kriteria rasa, kebersihan dan kreativitas.

Para pecinta kuliner di kota Surabaya dapat menikmati Nasi Madura dan Wedang Kobbhu’ dengan harga Rp. 75.000. Menu khas Madura ini dapat ditemukan di 10 hotel jaringan Accor Hotels di Jawa Timur.

Seperti, Majapahit Hotel managed by AccorHotels, Grand Mercure Surabaya City, Novotel Surabaya Ngagel, Novotel Samator Surabaya Timur, Mercure Grand Mirama Surabaya, Ibis Styles Surabaya Jemursari, Ibis Styles Malang, Ibis Surabaya City Center, Ibis Budget Surabaya Airport, dan Ibis Budget Surabaya Diponegoro. (Ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *