Mengenal Lebih Dekat Siapa Sudjatno Bacabup Pacitan

  • Whatsapp
Sudjatno bacabup Pacitan

PACITAN, RadarBangsa.co.id – Dosen Universitas Brawijaya Malang, Sudjatno datang ke kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Pacitan, Jawa Timur untuk mengambil formulir pendaftaran bacabup Pacitan.senin,(10/2/2020)kemarin.

Dalam kesempatan itu Sudjatno menyatakan siap ambil pensiun dini sebagai ASN Dosen universitas brawijaya jika ditetapkan sebagai calon,kami pertegas lagi bahwa akan ambil pensiun dini buka mengundurkan diri,terang Sudjatno saat ditemui Radarbangsa di posko kemenangan nya.

Bacaan Lainnya

Untuk diketahui khusus nya masyarakat Pacitan tentang siapa Sudjatno ini berikut biodatanya.

Sudjatno lahir satu pekan sebelum perayaan kemerdekaan Indonesia yang ke-11, tepatnya pada tanggal 10 Agustus 1956 di Dukuh Dembo Lor, Desa Ngadirojo, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan.

Sudjatno Lahir dari anak petani pasangan Bapak Miskidjo dan Ibu Sukatmi menjadikan aktifitas sehari-harinya tidak terlepas dari kegiatan di sawah-ladang,mengembala sapi atau kambing,merumput,mencari kayu bakar dan beberapa kegiatan lainnya selain bermain bola,kasti, kelereng, gobak sodor dan berbagai permaianan lainnya di kala itu.

Sudjatno sejak kecil sudah dilatih dan dididik untuk bekerja dengan membantu pekerjaan orang tua walaupun dirasakan belum seharusnya dilakukan oleh anak seusianya, selain membimbing adik-adiknya sudah harus menggantikan posisi ayah yang merantau ke luar pulau untuk mengais rezeki di tanah seberang. Membantu orang tua untuk mengolah sawah, ladang, dan beberapa pekerjaan lainnya seperti menumbuk padi/gaplek, mengelola batik dan lainnya menjadi aktifitas rutin yang harus dikerjakan di sela-sela waktu sekolah dan belajar.

Bahkan pada setiap hari sebelum berangkat ke sekolah ada tugas rutin yang harus diselesaikan, seperti memberikan makan ayam, menyapu dan beberapa kegiatan lainnya,Alhamdulillah diantara kegiatan rutinitas yang dilakukan masih terdapat kemauan yang kuat untuk belajar pelajaran sekolah dan belajar mengaji.

Perjalanan hidup waktu kecil dihabiskan untuk membantu orang tua dan bermain seperti anak-anak lainnya, malam hari bersemangat belajar ngaji selain belajar pelajaran sekolah telah membuat si anak terbiasa menghadapi situai yang penuh tantangan dan tanggung jawab, bersemangat dan tekat yang kuat untuk meraih cita-cita.

Pada usia pendidikan di SMP selain tetap taat dan setia membantu orang tua juga aktif di organisasi intra sekolah,Setelah tamat dari SMP Negeri Lorok melanjutkan pendidikan di SMA Negeri Pacitan, di jalani selama sekitar 4 (empat) bulan kemudian pindah sekolah ke SMA Negeri Ponorogo sampai lulus,Selain masak sendiri, sepulang dari sekolah tetap aktif membantu orang tua untuk berjualan batik dan melakukan aktifitas lain kegiatan sekolah seperti bermain sepak bola dan sebagainya.

Alhamdulillah dengan segala perjuangan dan semangat melanjutkan kuliah di Perguruan Tinggi terkabul dengan diterimanya di Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya,Selama perjalanan kuliah dilalui dengan perjuangan dan kerja keras untuk dapat menyelesaikan kuliah. Dalam proses pembelajaran di kampus ada kesempatan untuk menjadi asisten dosen yang ternyata bermuara pada pekerjaan yang dijalani selama ini yaitu sebagai dosen.

Pendidikan tinggi merupakan cita-cita Sudjono yang membara tersimpan di lubuk hati,maka setelah di terima sebagai dosen Sudjono melanjutkan pendidikan di Pasca Sarjana (S-2) di Fakultas Ekonomi Universitas Gajah Mada Yogyakarta,Setelah lulus dari UGM selain tetap mengajar sebagai dosen sempat mengamal baktikan ilmunya sebagai konsultan perusahaan di Surabaya selama 4 (empat)) tahun, dan sampai sekarang aktif sebagai konsultan Pemerintah Kabupaten/Kota di Jawa Timur.

Program Doktor Ilmu Manajemen (PDIM) lulus dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya dan pada Fakultas yang sama mengambil Program Master (S-2) Akuntasi konsentrasi Appraisal.

Sebagai wujud kecintaan dan rasa terima kasih, bersama saudara-saudara menggagas berdirinya Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Tawakkal.
Berlokasi di Desa Ngadirojo,kecamatan Ngadirojo, Pacitan.Sumbangsihnya di tanah kelahiran diwujudkannya dengan menjadi dewan Pembina pada Yayasan Pendidikan Bakti Insani Pacitan.

Selain itu,pada Tahun 2018 oleh Bupati Pacitan Drs. H. Indartato, MM ditetapkan sebagai anggota Dewan Riset Daerah (DRD) Kabupaten Pacitan hingga sekarang.

Inilah biodata Sudjatno

Nama:
Dr. Drs. Sudjatno, MS., MSA., CRP.

Tempat & Tanggal Lahir:
Pacitan, 10 August 1956

Jenis Kelamain:
Laki-laki

Agama:
Islam

Pekerjaan:
Dosen

Tempat Pekerjaan:
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang

Alamat :
Jl. Bantaran Barat III Nomor 11 Malang.

(Yuan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *