Menparekraf RI Bakal datang ke Bondowoso, Bahas Pengembangan Wisata dan Ekonomi Kreatif

  • Whatsapp

BONDOWOSO, RadarBangsa.co.id – Rapat koordinasi persiapan menyambut kedatangan Menteri  Pada 24 Juni mendatang, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI (Menparekraf RI) Sandiaga Salahuddin Uno akan berkunjung ke Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. Kedatangan untuk membahas proyek pengembangan wisata dan ekonomi kreatif di Bondowoso.

Sandiaga Salahudin Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  tersebut sempat berbincang tentang wisata di Bondowoso Republik Kopi (BRK) dengan pejabat setempat, melalui zoom meeting, 31 Mei 2021 kemarin.

Bacaan Lainnya

Dalam rangka menyambut kedatangan menteri, Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat melakukan rapat koordinasi antar OPD untuk menyiapkan hal-hal yang berkaitan dengan pembangunan Ijen Geopark

Rapat berlangsung di ruang rapat Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora), Bondowoso, Senin (07/6/2021).

Rapat tersebut membahas hal-hal yang dibutuhkan oleh Pemkab Bondowoso. Nantinya kemudian akan diajukan kepada Menparekraf RI untuk mendapatkan dukungan pengembangan.
“Jadi kita lakukan diskusi untuk mempersiapkan untuk mengajukan. Ini budaya kerja kita agar target pembangunan dapat tercapai, “ujarnya.

Sementara Kepala Bappeda Bondowoso, Farida mengatakan, saat ini Pemkab tengah melakukan persiapan untuk bisa menangkap program Menparekraf RI. Sebab, Kabupaten Bondowoso memiliki semua macam usaha atau sektor ekonomi kreatif yang totalnya ada 16.

Diantaranya seperti usaha ekonomi kreatif di bidang usaha kuliner, fashion, Kria, TV dan Radio,  penerbitan dan sebagainya.
Dengan adanya dukungan industri kreatif dari Menparekraf RI, pihaknya meyakini sektor pariwisata Bondowoso bisa lebih melesat.  “Kita harap berhasil terjadi peningkatan di sektor wisata dan kegiatan ekonomi kreatif, “harapnya.

(yus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *