Menteri Komenkominfo RI Jony G Plate, Jadi Inspektur Hari Kebangkitan Nasional

Walikota Batu Dewanti Rumpoko, bersama Ketua DPRD nampak serius mengikuti pidato Hari Kebangkitan Nasional (20/5) dari Kemeninfo RI secara Virtual di Ruang Rapat Utama Lantai 5 Pemkot Batu [IST]

KOTA BATU, RadarBangsa.co.id – Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 113, tahun 2021 ini, dilaksanakan di seluruh daerah Kota dan Kabupaten seluruh Indonesia,Kamis (20/5)tetapi dengan cara virtual karena masih belum bisa dilaksanakan upacara terbuka dilapangan akibat masih diselimuti virus Covid-19 yang belum berakhir kepastianya wabah tersebut.

Pelaksanaan Harkitnas di wilayah Pemkot Batu, dilaksanakan di ruang rapat utama Balai Kota Among Tani lantai 5 secara Virtual, di ikuti langsung Walikota Dewanti Rumpoko, Wakil Walikota Punjul Santoso,Ketua DPRD beberapa undangan beserta Kepala OPD pada pemerintahan kota Batu.

Bacaan Lainnya

Upacara Harkitnas ini, dipimpin langsung secara virtual oleh Menteri Kemenkominfo RI, Johnny G. Plate selaku Inspektur Upacara mengatakan, Hari Kebangkitan Nasional merupakan momentum untuk bangkit dari semua permasalahan di Indonesia.

“Makna kebangkitan nasional diarahkan menjadi faktor pemandu mengembangkan demokratisasi di segala bidang, mewujudkan keadilan, penegakan hukum, kemakmuran dan kesejahteraan rakyat” terang Johnny.

Peringatan Harkitnas dapat dijadikan semangat untuk menggalang kembali kebangkitan Indonesia sebagai bangsa yang tangguh.
“Semangat kebangkitan nasional mengajari kita untuk selalu optimis menghadapi masa depan dan persoalan bersama-sama sebagai ketangguhan bangsa,”tegasnya.

Mengadapi situasi dan ancaman Pandemi, Johnny sekaligus mengajak masyarakat selalu bersiaga dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Serta tangguh dalam menghadapi berbagai macam tantangan digital, kadang ada terjadi krusial informasi.

(Wan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *