Menteri Pertanian meningkatkan Kualitas Petani yang Unggul

  • Whatsapp
Menteri pertanian Syahrul Yasin Limpo berkunjung ke Pasuruan

PASURUAN, RadarBangsa.co.id – Menteri pertanian Syahrul Yasin Limpo berkunjung ke Pasuruan hari senin, (12/02/2020) dalam rangka panen padi dan dipercepat tanam dikecamatan Nguling kabupaten Pasuruan

Mengucapkan, menteri pertanian menyebut adanya kehawatiran di tengah masyarakat tentang kelangkaan bawang putih dipasaran. Syahrul menjelaskan bahwa stok bawang putih di Indonesia masih dalam kondisi aman.

Read More

“Memang Indonesia merupakan negara Tropis, sedangkan bawang putih adalah tipikal tanaman sub tropis. Namun ketersediaan kita terhadap bawang merah melimpah. Jadi adalah hal yang wajar jika kita impor bawang putih, paparnya.

Menteri menambahkan, kelangkaan bawang putih saat ini kemungkinan karena masalah pendistribusian yang di akibatkan musim hujan tinggi sehingga mengganggu proses distribusinya, bukan karena kendala wabah virus Corona yang menyerang negara penghasil bawang putih seperti issue yang beredar di masyarakat. Tapi dipastikan tidak ada hambatan impor bawang putih dari Tiongkok dan stok ketersediaan bawang putih akan segera kembali normal, ungkapnya menteri pertanian. (Sahwi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *