Menteri Setuju Impor Beras Tidak Pro Rakyat, Pengamat : Jangan Sengsarakan Rakyat

  • Whatsapp
Jerry Massie Direktur Esekutif Political and Public Policy Studies (P3S)
Jerry Massie Direktur Esekutif Political and Public Policy Studies (P3S)

JAKARTA, RadarBangsa.co.id – Wacana impor satu juta ton beras yang di masa panen tengah ramai diperbincangkan. Presiden Joko Widodo dinilai perlu mencopot para menteri yang mendukung wacana impor satu juta ton beras.

Direktur Eksekutif Political anda Public Policy Studies (P3S) Jerry Massie dalam keterangan resminya mengatakan, para menteri tersebut jelas-jelas akan merugikan negara dan menyengsarakan para petani jika impor beras itu direalisasikan.

Bacaan Lainnya

“Saya sepakat dengan Bang Rizal (Ramli), menteri yang tak pro rakyat dan pro petani perlu disingkirkan alias dicopot,” tegas Jerry Massie.

Menurutnya, sangat tidak masuk akal bahwa impor satu juta ton beras untuk menjaga stok beras dalam negeri. Ia juga menduga jika ada kartel yang bermain dalam rencana impor tersebut.

Menurutnya, tak perlu banyak alasan agar rencana impor satu juta ton beras tersebut agar disetujui. Sebab, provinsi Jawa Tengah (Jateng) dan Sulawesi Tengah (Sulteng) dan daerah-daerah lainnya menolak rencana impor tersebut. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *