Menteri Sosial Kunjungan kerja di Posponjolo Selatan Semarang

  • Whatsapp
(baju putih) Juliari Batubara Menteri Sosial

SEMARANG,RadarBangsa.co.id – Juliari Batubara Menteri Sosial,tiba di perkampungan warga Jalan Pusponjolo Selatan 219,Bojongsalaman,Kota Semarang,Jum’at 14-02-2020,Pukul 09.30 WIB sampai selesai

Dengan mengenakan baju putih dan bercelana hitam,Juliari Batubara di sambut ratusan masyarakat dari berbagai lapisan.

Read More

Juliari Batubara menyalami masyarakat serta para tamu,Sebelum duduk di depan yang persis bersebelahan dengan Walikota Semarang H.Hendrar Prihadi,S.E,.M.M

Tujuan Menteri Sosial Turun langsung ke masyarakat Kota Semarang khususnya, secara simbolis melakukan penyaluran bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT di E-Warung KUBE.

Seperti diketahui bahwa terjadi kenaikan indeks bantuan dari BPNT dari semula Rp 110 ribu atau setiap keluarga penerima manfaat(KPM)Setiap bulannya,saat ini menjadi Rp 150 ribu per KPM atau setiap bulannya,pada program sembako.

Pengembangan sembako BPNT menjadi program sembako di tahun 2020 ini,diharapkan dapat memberikan dampak yang lebih dalam,untuk menurunkan angka kemiskinan di Kota Semarang.

E-Warung KUBE adalah bantuan sosial dari Kementerian Sosial,yang bertujuan untuk memberdayakan KPM untuk memiliki kemampuan Subyek,yang mengelola dana bantuan sosial.

Yang sebelumnya KPM hanya menerima manfaat bantuan sosial sebagai obyek,yang hanya menerima dana bantuan sosial saja,tetapi dengan bantuan E-Warong KUBE,KPM diberikan penguatan untuk mengelola bantuan sosialnya sebagai agen atau Bank,yang mampu memfasilitasi penyaluran bantuan sosial bagi KPM lainnya tutur Juliari Batubara saat di wawancarai awak Media.

Acara kunjungan kerja Menteri Sosial ke Pusponjolo,Kota Semarang-Jawa Tengah,berjalan Lancar,meriah dan kondusif. (Wd/Rzk).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *