Menuju Akreditasi 2019, RSUD Dr H Moh Anwar Sumenep, Melaksanakan SNARS Edisi 1

by -
(Dok Foto) Peserta SNARS 2019, RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep.

SUMENEP, RadarBangsa.co.id – Dalam rangka persiapan akreditasi 2019, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. H. Moh Anwar Sumenep menggelar acara Survei Simulasi Akreditasi Standar Nasional (SNARS) Edisi 1, oleh Tim Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) pada tanggal 11 sampai dengan 14 November 2019 beberapa hari yang lalu. Peserta dalam acara SNARS tersebut diikuti oleh tim akreditasi yang terdiri dari beberapa bagian kelompok kerja (Pokja). Acara bertempat di Aula RSUD. dr. H. Moh. Anwar Sumenep Jawa Timur, berlangsung lancar sesuai yang direncanakan. Selasa (19/11/2019).

dr. Erliyati, M.Kes, MH., Direktur RSUD. Dr. H. Moh. Anwar Sumenep, kepada media ini menyampaikan bahwa simulasi ini menjadi langkah untuk memantapkan segala persiapan menuju suksesnya akreditasi 2019 bulan depan.

“Karena akreditasi itu berkaitan dengan mutu pelayanan, dan lain sebagainya, tentunya segala persipan kita lakukan semaksimal mungkin”, jelasnya.

Selanjutnya kata dr. Erly sapaan akrab Direktur RSUD. H. Moh. Anwar Sumenep, Pelayanan kami (RSUD) harus sesuai atau memenuhi standar akreditasi. Kegiatan survei simulasi ini bertujuan untuk membimbing dan mengukur kesiapan sekaligus memberikan gambaran tentang akreditasi yang akan dilaksanakan nanti. Selain dari itu, survie akreditasi dilaksanakan untuk menilai kepatuhan rumah sakit terhadap standar akreditasi yang ditetapkan, untuk menjaga kualitas dan performa Rumah Sakit oleh Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS), melalui Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS).

“Mohon kami dibina, sehingga kami bisa melakukan segala perbaikan untuk menjalani akreditasi yang sesungguhnya pada bulan depan”, katanya penuh harap. Selasa (19/11) (Ong).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *