Menuju Birokrasi Modern 2023, Pemkab Lamongan Mengambil Tema Baru, Ini Kata Wabup Lamongan

Wakil Bupati Lamongan Abdul Rouf saat memimpin apel Korpri pertama di tahun 2023, Selasa (17/1) di halaman Pemkab Lamongan. (Istimewa for RadarBangsa.co.id)

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id –  Tahun baru 2023, Pemerintah Kabupaten Lamongan ambil tema baru pada sistem pemerintahan yakni “Penguatan Daya Saing SDM Penunjang Sosial Ekonomi dan Pemberdayaan yang Inklusif”.

Tema baru yang diusung diharapkan mampu menciptakan lingkungan pemerintahan bergaya modern dan memberikan dampak kepuasan publik.

Bacaan Lainnya

Untuk pemerintahan bergaya modern akan menumbuhkan berbagai inovasi dan kreativitas yang ditopang penuh oleh teknologi atau digitalisasi.

Salah satu realisasinya ialah optimalisasi penyebaran informasi positif dna edukatif melalui sosial media yang kreatif dan adaptif.

“Pada tahun 2023, Lamongan sudah menyusun program kerja dengan mengusung tema “Penguatan Daya Saing SDM Penunjang Sosial Ekonomi dan Pemberdayaan yang Inklusif”, dimana akan memberikandampak kepuasan publik,” tutur Wakil Bupati Lamongan Abdul Rouf saat memimpin apel Korpri pertama di tahun 2023, Selasa (17/1) di halaman Pemkab Lamongan.

Orang nomor 2 di Lamongan juga memaparkan tentang gaya pemerintahan modern yang ditandai dengan adanya reformasi birokrasi yang diartikan sebagai upaya untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintah dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik (good governance).

Reformasi birokrasi juga harus melandasi setiap program pembangunan infrastruktur dan pembangunan SDM. Sehingga pemerintah mampu menghadirkan cara terbaik untuk mengatasi berbagai isu sosial untuk menghadirkan kesejahteraan rakyat.

Hal ini sejalan dengan tema pemerintahan dibawah kepemimpinan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dan Wakil Bupati Abdul Rouf tahun 2022 lalu yaitu kolaborasi untuk pembangunan yang Inklusif yang sudah terealisasikan pada pengoptimalan pada program fisik dan non-fisik.

Untuk fisik tetap berfokus pada infrastruktur yang menopang program ekonomi kerakyatan. Infrastruktur itu dimaksudkan merupakan penuntasan jalan penghubung antar kecamatan.

“Minggu lalu saya dan Pak Yes berkeliling untuk meresmikan Jamula untuk mempermudah akses transportasi yang mampu mendukung oeningkatan ekonomi serta merealisasikan upgrade layanan kesehatan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” kata Wabup.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *