Menuju PPKM Level 1, Bupati ajak Guru Se Cianjur Menjadi Duta Covid-19 Bagi Masyarakat

Bupati Cianjur Provinsi Jawa Barat H. Herman Suherman. ST. MAP menyaksikan secara langsung pelaksanaan vaksinasi pelajar di SMPN 1 Kecamatan Sukanegara

CIANJUR, RadarBangsa.co.id – Menuju Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 di Kabupaten Cianjur, Bupati H. Herman Suherman. ST. MAP mengajak guru dan siswa se Cianjur bisa menjadi duta Covid-19 bagi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Bupati H. Herman Suherman saat memberi sambutan dan sosialisasi percepatan penanganan Covid-19 bagi Guru dan Siswa Sub Rayon SMP Wilayah V dan VI serta Kordik SD Wilayah IV di SMPN 1 Sukanagara Cianjur, Sabtu (04/09/2021).

Bacaan Lainnya

Selanjutnya bupati menyampaikan, “untuk dapat mempercepat penanganan Covid-19 di Kabupaten Cianjur diperlukan duta-duta Covid-19 yang bertugas dalam mensosialisasikan tentang bahaya covid-19 dan juga cara penanganan covid-19 kepada masyarakat.

Untuk itu bupati beserta Kepala Dinas Pendidikan (KaDisdik) Cianjur mengumpulkan para kepala sekolah, guru dan siswa di SMPN 1 Sukanagara yang meliputi Sub rayon V dan VI serta Kordik Wilayah IV.

Bahkan bupati mengatakan, “saya bertekad Kabupaten Cianjur harus segera masuk level 1, agar kita bisa segera membangun kembali di Kabupaten Cianjur, ekonomi kembali meningkat dan pendidikan dapat berjalan 75%.

Selanjutnya bupati juga mensosialisasikan Program Gurujug Siswa, yaitu Guru Ngajugjug Siswa untuk memberikan pelajaran langsung bagi siswa apabila berada di level 4, sebagai alternatif dari pembelajaran daring bagi siswa.

Pada kesempatan itu bupati berpesan agar warga tetap waspada dan disiplin prokes covid-19, meskipun kabupaten Cianjur berada di level 2, karena covid-19 belum selesai, seraya mengajak masyarakat, “kita masih harus tetap berjuang bersama mencapai level 1”, sehingga kedepan Cianjur dan Indonesia dapat segera bebas dari pandemi.

(AE Nasution)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *