Menuju WBK, Pengadilan Negeri Bangil Study Banding ke Bali

Pengadilan negeri Bangil saat Study Banding di pengadilan Negeri Denpasar kelas 1A dan pengadilan Negeri Gianyar kelas 1B

PASURUAN, RadarBangsa.co.id – Demi tercapainya predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), Pengadilan Negeri Bangil intip pelayanan yang ada di Pengadilan Negeri yang sudah mendapat predikat WBK.

Adapun Pengadilan Negeri yang menjadi tujuan Study Banding oleh Pengadilan Negeri Bangil kali ini ada dua tujuan, yakni di Pengadilan Negeri Denpasar Kelas IA dan Pengadilan Negeri Gianyar Kelas IB.

Bacaan Lainnya

Study Banding yang dilakukan berlangsung selama dua hari, yakni hari Kamis dan Jumat, pada tanggal 17 – 18 Juni 2021 kemarin.

AFS Dewantoro, selaku Kepala Pengadilan Negeri Bangil mengatakan, Study Banding yang dilaksanakan selama dua hari tersebut untuk mengetahui bagaimana pelayanan yang diterapkan oleh Pengadilan Negeri yang sudah mencapai predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).
“Selama dua hari kami mengamati cara kerja di dua pengadilan di Provinsi Bali tersebut, yakni di Pengadilan Negeri Denpasar Kelas IA dan Pengadilan Negeri Gianyar Kelas IB,” ujar AFS Dewantoro.

Dijelaskan oleh Ketua Pengadilan Negeri Bangil, sebelum berangkat melakukan Study Banding, dirinya memanggil Dinas Kesehatan untuk melakukan tes SWAB kepada seluruh pegawai di Pengadilan Negeri Bangil, baik yang akan mengikuti Study Banding bahkan yang tidak ikut juga dilalukan SWAB.
Dikarenakan, saat melakukan kunjungan tidak diperbolehkan masuk atau menerima kunjungan jika ada pengunjung yang tidak memiliki surat hasil tes SWAB terlebih dahulu.

“Seluruh pegawai di Pengadilan Negeri Bangil mengikuti tes SWAB, baik seluruh Hakim yang akan mengikuti Study Banding bahkan juga pegawai yang tidak ikut,” terang AFS Dewantoro.

Hal tersebut dilakukan oleh Pengadilan Negeri Bangil untuk selalu menjaga kesehatan para pegawainya ditengah pandemi covid-19.
Ketua Pengadilan yang akrab dipanggil Dewantoro ini juga berharap, agar di akhir tahun Pengadilan Negeri Bangil bisa memperoleh predikat WBK.
“Mudah-mudahan diakhir tahun ini Pengadilan Negeri Bangil dapat meraih predikat WBK, karena masuk dalam penilaian Kemenpan,” harap AFS Dewantoro.

(Andik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *