Merajut Sinergitas, HMI Cabang Sorong Gelar Silaturahmi dan Ngopi Bareng Alumni HMI

  • Whatsapp
Pengurus bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Pemuda atau PTKP Cabang menggelar silaturahmi dan ngopi bareng alummi HMI guna merajut kembali ukhwah silaturahmi dan juga membangun sinergitas antar lembaga HMI dan KAHMI. [IWAN

SORONG, RadarBangsa.co.id – Menjadi bagian dari keluarga besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) merupakan suatu kebahagiaan dan nikmat syukur kepada setiap anggota baik yang masih aktif dalam berproses maupun yang telah berstatus alumni.

Kerinduan akan tatap dan temu mengenang hangatnya kebersamaan dan kekeluargaan telah sangat dinantikan oleh setiap kadernya, namun ruang silaturahmi yang sering terputus disebabkan oleh padatnya rutinitas kesibukan akademisi maupun karir membuat ruang komunikasi tersebut mulai berjarak.

Bacaan Lainnya

Berangkat dari latar belakang pemikiran itu, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sorong melalui pengurus bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Pemuda atau PTKP Cabang menggelar silaturahmi dan ngopi bareng alummi HMI guna merajut kembali ukhwah silaturahmi dan juga membangun sinergitas antar lembaga HMI dan KAHMI demi turut mengambil peran dalam menata pembangunan peradaban yang lebih baik di Kota Sorong. 27/12.

Bertempat di rumah singgah yayasan satu harapan Jln. Sriti II No. 124 HBM Kota Sorong pukul 16.30 WIT atau stengah 5 sore, hadir sebagai narasumber utama, presidium KAHMI Kota Sorong, Abdulah Usman Yeubun, Jhohan Bukhari dan beberapa tokoh Alumni HMI, seperti Syafrudin Sabonama Anggota DPRD Kota Sorong, Yosan Fadirubun Ketua HIPMI Kota Sorong dan beberapa alumni lainnya yang turut hadir meramaikan acara tersebut.

Abu Kelian, ketua bidang PTKP HMI Cabang Sorong yang sekaligus memandu jalannya diskusi tersebut menyampaikan bahwa silaturahmi yang dikemas dalam agenda seperti ini memiliki banyak tujuan, diantaranya sebagai motifasi untuk seluruh kader HMI Cabang Sorong, dan juga untuk membangun sinergitas yang lebih intim antar kader maupun alumni demi menata peradaban yang lebih baik.

Ini tentu akan sangat berdampak positif, mengingat temu silaturahmi antar kader dan alumni seperti ini sudah cukup jarang, dan ini merupakan bentuk upaya kita dalam merawat silaturahmi antara kader dan alumni, Ucapnya dalam dialog tersebut.

Lebih jelas abu juga menjelaskan soal visi kegiatan ini, tak lain dan tak bukan ialah untuk membangun sinergitas yang lebih intim antar kader dan alumni untuk merajut tujuan bersama dengan saling mendukung, mensuport dan mendorong untuk terus tampil di pentas sosial, ekonomi maupun politik dalam skala lokal maupun regional.

Dalam sesi lainya, presidium KAHMI kota sorong melalui Abdulah Usman Yeubun memberikan pujian kepada kepengurusan HMI Cabang Sorong karena berhasil mempertemukan kembali the first vounder dengan berbagai latar belakang kesibukan yang cukup padat.

Setelah berkaca dari sejarah panjang perjuangan HMI mulai dari nasional hingga pada scop daerah khususnya di kota sorong, diharapkan untuk para kader senantiasa menjaga ghirah berHMI dan sumbangsi moral dan moril dari para alumni dalam menunjang kerja kerja keumatan.

Mewakili seluruh jajaran alumni, dullah meminta kepada pengurus HMI cabang Sorong “paling tidak dua minggu sekali kegiatan seperti ini dapat tetap terselenggarakan, kedua fokus pengkaderan buat pemekaran komisariat, ketiga mengukuhkan sejarah perjuangan HMI di Cabang Sorong dengan membukukannya”, tukas dullah.

Diskusipun dilanjutkan dengan dialog intens antara anggota aktif dan alumni hingga berakhir pada pukul 22.00 WIT atau pukul 10 malam.

(Iwan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *