Meriah, Desa Karangsemanding Optimis Menjadi Juara Dalam Festival Gapura 2019

oleh -222 views

RADARBANGSA.CO.ID || GRESIK – Kreativitas ditunjukkan pemerintah desa bersama warga desa Karangsemanding kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik dalam menyambut HUT RI Ke 74 dan Festival lomba gapura dengan menghias gapura desa Karangsemanding sehingga terlihat lebih indah dan megah. Desa Karangsemanding merupakan desa yang mewakili Kecamatan Balongpanggang dalam Festifal lomba gapura tingkat Kabupaten tahun ini.

Festifal Gapura Cinta Negeri ini dimulai sejak 17 Juli hingga 17 Agustus 2019 nanti. Perlombaan Festival Gapura ini diselenggarakan oleh Presiden RI Joko Widodo melalui Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), Kementerian Sekretariat Negara (Setneg) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Dengan mengusung tema “SDM Unggul Indonesia Maju” gapura desa Karangsemanding dihias dengan berbagai hiasan dan bendera merah putih melambangkan semangat perjuangan.
Dengan swadaya masyarakat, gapura yang dulunya biasa disulap menjadi sangat megah.

PJ Kepala Desa Karangsemanding, Slamet Pujiantoro mengatakan, lomba gapura ini juga merupakan wujud berpartisipasinya kecamatan Balongpanggang dalam festival lomba gapura dan juga memperlihatkan rasa kekompakan dan kegotong royongan masyarakat desa Karangsemanding.

“Kerukunan dan kekompakan warga desa sangat terlihat disini. Mereka bersama sama membangun gapura hingga seperti sekarang ini,” ungkap Slamet Pujiantoro, Rabu 14/8/2019.

Dalam festival ini, akan banyak penilaian yang dilakukan, dari keselarasan dengan tema, orisinalitas ide, konsep nilai seni, estetika, kreativitas visual dan produksi, serta kebersamaan. Nantinya, pemenang terbaik akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan menerima penghargaan serta hadiah uang total Rp 250 juta.

Ada persyaratan yang harus lakukan peserta, dengan memposting vidio dan foto, minimal 10 foto terdiri dari 4 foto kegiatan selama menghias gapura dan 6 foto hasil karya ke situs yang telah disediakan.

“Desa Karangsemanding sebagai perwakian kecamatan Balongpanggang dalam lomba gapura tingkat kabupaten tahun ini,” terang Suharto.

Sebagai Sekretaris bdesa Karangsemanding, Suharto juga mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat desa Karangsemanding yang telah ikut berpartisipasi dalam lomba gapura tahun ini.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat desa Karangsemanding karena telah mendukung terlaksananya acara lomba gapura. Semoga kekompakan ini berjalan tidak sampai disini, akan tetapi tetap terjalin hingga nanti,” pungkas Suharto. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *