Meriahkan Haornas ke-39 di Pacitan, Kapolres AKBP Wildan : Sehat Jiwa Raga dengan Olahraga

Perayaan Haornas ke-39 Tahun 2022 di Pantai Pancer Door Pacitan

PACITAN, RadarBangsa.co.id – Polres Pacitan turut memeriahkan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 Tahun 2022 yang bertempat di kawasan wisata Pantai Pancer Door Lingkar Barehan Ploso, Pacitan. Diikuti 1000 orang. Dengan tema, “Bersama Cetak Juara”. Olahraga itu penting untuk kesehatan jiwa dan raga, hal ini disampaikan oleh Kapolres Pacitan, AKBP Wildan Albert.

Hadir dalam kegiatan, Kepala Dinas Pariwisata dan Olah Raga Kabupaten Pacitan, Tarmudzi, Ketua DPRD Pacitan, Rony Wahyono, Kapolres Pacitan, AKBP Wildan Alberd, Dandim 0801/Pacitan, Letkol Kav. Ibnu Khazim, Sekda Pacitan, Heru Wiwoho Supandi Putra, Panitera PN Pacitan, Ambo Dalle, Kasi Umum Kejaksaan Negeri Pacitan, Mamang, Kepala OPD Kab. Pacitan dan Perwakilan BPD Jatim, BPR Jatim, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Pacitan.

Bacaan Lainnya

Kapolres Pacitan, AKBP Wildan Albert menjelaskan, pihaknya dari Polres Pacitan ikut memeriahkan peringatan Haornas Tahun 2022 di Kabupaten Pacitan.

“Untuk kegiatan ini, dipusatkan di kawasan wisata Pantai Pancer Door. Diisi dengan berbagai kegiatan, guna menumbuhkan rasa cinta terhadap olah raga dan menumbuhkan bibit unggul dalam bidang olahraga,” tuturnya.

“Men Sana in Corpore Sano artinya, di dalam jiwa yang sehat ada di dalam tubuh yang sehat. Salah satunya dengan berolahraga. Jika kita rajin berolahraga maka kesehatan akan terjaga di dalam jiwa dan raga,” jelasnya.

Wildan menambahkan, dengan berolahraga sebagai penangkal atau mencegah masuknya semua jenis virus dan bakteri. Karena di dalam tubuh yang sehat akan terbentuk jiwa yang kuat, sehingga kesehatan raga berpengaruh besar dalam jiwa seseorang.

Rangkaian kegiatan diisi dengan pemberangkatan jalan santai di seputaran Pantai Pancer Door oleh Forkopimda, hiburan musik, hiburan Reog Singo Mudo dan ditutup dengan pengundian hadiah/doorprize.

Polres Pacitan senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dengan menciptakan situasi yang kondusif, aman dan nyaman. Ditambahkan juga senada dengan tagline Polres Pacitan “GESIT” (Gigih Efektif Sabar Teladan).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *