Meriahkan HUT RI ke 77, Kajari Pasaman Gelar Turnamen Tenis Meja dan Futsal

Pamflet (IST)

PASAMAN, RadarBangsa.co.id – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke 77 Republik Indonesia, Kejaksaan Negeri Pasaman menggelar Kejuaraan Tenis Meja dan Futsal antar Instansi/Lembaga/BUMN/D yang dikemas dalam KAJARI CUP Tahun 2022 di Lubuksikaping.

Kepala Kejaksaan Negeri Pasaman, Zulfahmi, SH., MH. dalam surat bernomor B-Logi/L.3.18/Dip.4/08/2022 mengundang seluruh instansi dan lembaga di Kabupaten Pasaman untuk mengikuti pertandingan Tenis Meja dan Futsal Kajari Cup tahun 2022.

Bacaan Lainnya

Disebutkan Kajari, ketentuan untuk mengikuti Turnamen Kajari Cup diantaranya, setiap utusan membawa surat rekomendasi yang ditandatangani oleh pimpinan instansi/lembaga dan diserahkan kepada panitia sewaktu pendaftaran.

Selanjutnya, utusan yang dikirim belum pernah mengikuti kejuaraan setingkat Porprov (khusus Tenis Meja). Dan pendaftaran paling lambat Sabtu (6/8) untuk Cabang Tenis Meja, serta Rabu (10/8) untuk Cabang Futsal.

Turut dijelaskan Kajari, aturan umum dan aturan khusus pertandingan tenis meja, meliputi, pertama, sistem pertandingan menggunakan sistem gugur, kemudian pakaian bebas, kecuali warna putih, karena warna bola pingpong yang digunakan juga berwarna putih.

Ketiga, karet bett harus warna merah dan hitam serta memiliki logo ITTF. Kemudian, bagi pemain yang tidak memperlihatkan sportifitas olah raga dan tidak menjaga sopan santun, wasit berhak memperingati, dan apabila berulangkali berbuat hal yang sama, maka dapat dikeluarkan dari pertandingan dan dinyatakan kalah diskualifikasi.

Aturan teknis lainnya berupa, sewaktu serve bola harus dilambung, setiap pemain yang bermain di lapangan harus memakai sepatu yang beralaskan karet dan menempati tempat yang disediakan panitia.

Juga, antara game diberi waktu dua menit untuk coaching dan bett harus ditinggalkan diatas meja. Sedangkan time out diberikan hanya satu kali untuk setiap pemain.

Semantara itu untuk cabang futsal, Kajari Cup 2022 menetapkan aturan umum sebanyak 18 point, termasuk aturan yang mengacu pada peraturan nasional dan FIFA serta aturan sebelum memulai pertandingan setiap tim melakukan deposit Rp.100.000,- guna pengenaan sangsi Kartu Kuning Rp.15.000,- dan kartu Merah Rp.25.000,-

Untuk aturan khusus terdapat 16 point, diantaranya pada point satu dan dua, yakni pertandingan dilangsungkan di lapangan Latifa, Jalan Bhakti Ibu Lubuk Sikaping, serta bola futsal berbentuk bulat bundar dengan berat 400 – 440 gram, dengan pantulan pertama kurang 50 cm, bila dipantulkan dari ketinggian 2 meter.
Untuk cabang tenis meja Kajari Cup pendaftaran ‘free insert’ sedangkan Futsal Rp.500.000,-.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.