Momen Bulan Ramadhan, Anggota DPR RI Bagikan 10 Ribu Paket Sembako

Anggota DPR RI Rahmat Muhajirin dan istrinya yang juga anggota DPRD Sidoarjo Mimik Idayana membagikan sembako. Sebanyak 10 ribu paket sembako dibagikan bagi masyarakat Surabaya dan Sidoarjo (IST)

SIDOARJO, RadarBangsa.co.id – Di momen bulan puasa menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, anggota DPR RI Rahmat Muhajirin dan istrinya yang juga anggota DPRD Sidoarjo Mimik Idayana membagikan sembako. Sebanyak 10 ribu paket sembako dibagikan bagi masyarakat Surabaya dan Sidoarjo.

Rinciannya, sebanyak 6 ribu paket sembako disebar ke 18 kecamatan di Sidoarjo dan sisanya diberikan ke masyarakat yang ada di 31 kecamatan di Surabaya.

Bacaan Lainnya

Khusus untuk pembagian sembako di rumah Rahmat Muhajirin di Candi, Senin (25/4) pagi, dibagikan 1.500 paket sembako. Sasarannya untuk masyarakat yang tinggal di tujuh desa di Kecamatan Candi. Di antaranya, Desa Sugihwaras, Candi, Kedungkendo, Gelam, dan Karangtanjung.

“Karena yang berdekatan dengan rumah kami di Desa Kedungkendo,” kata Rahmat Muhajirin.

Anggota Komisi II dari Fraksi Gerindra tersebut berharap, bantuan sembako yang diberikan bisa meringankan beban perekonomian masyarakat kurang mampu. Sebab, selama dua tahun pandemi Covid-19, perekenomian masyarakat sangat terdampak.

“Alhamdulillah Covid-19 sudah mulai reda dan pembagian sembako bisa secara langsung tapi tetap prokes,” ucapnya.

Menurutnya, sebagai wakil rakyat yang duduk di parlemen, dirinya wajib membantu masyarakat yang membutuhkan. Salah satu bentuknya kegiatan rutin pembagian sembako jelang Idul Fitri.

“Kegiatan rutin ini kami lakukan agar berkah dan memberikan semangat bagi masyarakat kurang mampu untuk merayakan Idul Fitri,” jelasnya.

Sementara itu, Mimik Idayana mengatakan, sembako yang diberikan berupa kebutuhan pokok sehari-hari. Sehingga diharapkan bisa meringankan beban masyarakat seiring harga bahan pokok yang cenderung naik jelang Lebaran.

“Semoga bisa bermanfaat dan membantu,” terang anggota Komisi D DPRD Sidoarjo itu.

Dalam pembagian sembako di rumah Rahmat Muhajirin, masyarakat yang datang diatur dengan tertib. Selain harus memakai masker, protokol kesehatan tetap harus dilakuan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.