Momen HKGB ke 70, Bhayangkari Cabang Lumajang Bantu Air Bersih Kepada Warga

LUMAJANG, RadarBangsa.co.id – Momentum ke 70 Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) di isi pengurus Bhayangkari cabang Lumajang dengan kegiatan Bakti Sosial (Baksos).

Baru baru ini Baksos HKGB yang dilakukan Ketua Bhayangkari Cabang Lumajang bersama pengurus Bhayangkari cabang Lumajang, menyasar salah satu desa, yakni desa Kedawung, Kecamatan Padang yang mengalami kekeringan.

Bacaan Lainnya

Sebanyak 11.000 liter air bersih disalurkan, untuk mengurangi beban masyarakat di desa tersebut.

Ketua Bhayangkari Cabang Lumajang Jawa Timur, Ny. Indah Dewa Putu mengatakan, sepekan terakhir Bakti Sosial yang dilaksanakan salah satunya di Desa Kedawung Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang yang merupakan wilayah perbukitan, sisi barat dari pusat kota Kabupaten Lumajang itu, kegiatan diwujudkan dengan penyaluran 11.000 liter air bersih.

Pihaknya menerangkan, terpusatnya giat bakti sosial tersebut bukan serta merta ditentukan. Melainkan, sebelumnya dilakukan koordinasi antar pengurus ranting Bhayangkari.

“Pekan ini, Bhayangkari Cabang Lumajang memprioritaskan giat bakti sosial di Desa Kedawung Kecamatan Padang. Disana dilakukan penyaluran air bersih, dan komunikasi sosial langsung dengan masyarakat terdapat krisis air bersih secara door to door. Memang apa yang kami berikan mungkin tidak seberapa. Akan tetapi, setetes air bersih ini selain diharapkan bisa membasahi lubuk sanubari masyarakat terdampak kekurangan air bersih, juga diharapkan bisa menjadi penyambung tali asih antara Bhayangkari Polri ( Polres Lumajang ) dengan masyarakat selamanya,” ucap Ny. Indah Dewa Putu pada awak media, Jum’at (23/9/2022).

Ditambahkan olehnya, Bhayangkari Lumajang mencoba hadir ditengah – tengah masyarakat. Memberikan solusi seiring dengan apa yang sudah dilakukan dan diprioritaskan oleh pemerintah.

Dari awal hingga penghujung acara, perwakilan pengurus Cabang Bhayangkari Lumajang nampak mendampingi. Pantauan selama berjalannya kegiatan, rangkaian kegiatan dilaksanakan dengan berlandaskan protap protokol kesehatan. Ny. Indah Dewa juga menyebutkan, selain memberikan bantuan meringankan beban, Bhayangkari Cabang Lumajang juga hadir dengan memberikan contoh ( menjadi tauladan ) dalam fase situasi dan kondisi yang ada.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *