Musibah Kabut Asap, Apoteker Cabang Pasaman Bagi-bagi Masker

  • Whatsapp
Pembagian masker di Kabupaten Pasaman.

PASAMAN, RadarBangsa.co.id – Ikatan Apoteker Kabupaten Pasaman menyerahkan sebanyak 5000 buah masker Kepada Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, SH, M.Si saat pelaksanaan apel gabungan.

Masker tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian Ikatan Apoteket Pasaman bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman terhadap musibah kabut asap tebal yang merambah ke Kabupaten Pasaman saat ini.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut juga di laksanakan sosialisasi singkat tentang tata cara penggunaan masker yang baik.

Dari pantauan secara langsung jurnalistik radarbangsa.co.id pada acara tersebut di hadiri langsung oleh Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis, SH, M.Si, Setda Pasaman Drs. H. Mara Ondak, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala-kepala OPD, dan ribuan ASN di lingkungan Pemkab Pasaman.

Fakrizal, Apt. Farm. yang mewakili apoteker Pasaman pada kesempatan tersebut menyebutkan, Apoteker Kabupaten Pasaman nantinya akan melaksanakan beberapa kegiatan di Pasaman, diantaranya penyerahan masker terhadap ASN, sekolah sekolah, sementara untuk masyarakat di laksanakan di persimpangan jalan lampu merah, dan tempat keramaian lainya, yang di laksanakan di pelataran kantor Bupati Pasaman, Senin (16/09/2019).

Ia juga menambahkan, nantinya ikatan apoteker Pasaman juga akan melaksanakan seminar ilmiah serta kampanye yang di istilahkan dengan “DAGUSIBU, (Dapatkan, Gunakan, Simpan dan Buang).

Selanjutnya ia mengatakan, melihat di Kabupaten Pasaman apoteker jumlahnya sangat sedikit haya 25 orang, sehingga kegiatan apoteker dalam pelaksanaan kegiatan dimasyarkat kurang maksimal.

Ia berharap kedepan apoteker dapat berbuat yang terbaik terhadap masyarakat yang selama ini kurang di kenal masyarakat untuk itu perkumpulan apoteker cabang Pasaman saat ini sudah mulai menunjukan kiprahnya dengan melaksanakan beberapa kegiatan pengabdian di tengah masyarakat yang pelaksanaanya di lakukan secara bertahap, dan untuk seminar ilmiah jadwalnya nanti akan ditentukan kemudian.

Ia menambahkan, seluruh kegiatan yang di laksanakan sekarang adalah dalam rangka memperingati hari apoteker se dunia dimana seluruh kegiatan, “Apoteker, peduli akan berakhir tanggal 25 september ini,” ujarnya. (AEN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *