Naas Ketika akan Beraksi, Pelaku Pembobol Indomaret ditangkap Warga

  • Whatsapp

SEMARANG, RadarBangsa.co.id – Pelaku pembobol Indomaret jln Karang ingas Muktiharjo kidul dipergoki warga ketika akan melakukan aksinya.

Menurut keterangan saksi Dendi (16) warga jalan Muktiharjo indah, ketika keluar mencari makan untuk sahur,sekitar pukul 02.15 WIB memergoki pelaku dengan menggunakan tangga BI, naik dari toko galon samping Indomaret, ketika ditanya tersangka menjawab petugas PLN yang akan membetulkan instalasi listrik.

Bacaan Lainnya

Karena curiga Dendi langsung bergegas melaporkan kepada Maman Sugiman Keamanan setempat.

Pelaku sempat mengelak dan tetap bersikukuh sebagai pegawai PLN ketika ditanya warga.

Akhirnya ketika terus didesak, pelaku mengaku bahwa dirinya memang akan melakukan pembobolan ATM di Indomaret karena terdesak kebutuhan, didapati warga pelaku beraksi dengan membawa senjata api rakitan.

Tidak lama berselang Anggota dari Polrestabes Semarang dibawah pimpinan Aiptu Yudi (Katim) dan Ipda Pratama (Panit Resmob) Polrestabes Semarang, segera mendatangi TKP untuk mengamankan pelaku.

kemudian pelaku dibawa menuju kos tempatnya tinggal disana ditemukan beberapa peralatan seperti alat” pertukangan alat Las dan beberapa butir peluru revolver yang diduga digunakan pelaku ketika melakukan aksinya.

Menurut keterangan pemilik kos,Sugini (41), pelaku bernama AS (18) pria kelahiran Serang, belum ada 2 Minggu menempati kos miliknya.

Saat ini pelaku dibawa oleh anggota Team Resmob Polrestabes untuk kemudian didalami lebih lanjut, apakah ada keterlibatan dengan sindikat lainnya atau pelaku tunggal.

(Oki/Agus P)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *