NasDem Sayang Kamu, Siswa SD Hingga Lansia Divaksin dan Diberi Hadiah

  • Whatsapp

KEDIRI, RadarBangsa.co.id – Sentra Vaksinasi NasDem Peduli ke-18 di Balai Desa Toyoresmi, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, tampak sangat meriah dengan adanya pembagian hadiah dan ratusan doorprize.

Bukan hanya diikuti oleh warga berusia dewasa saja, Vaksinasi yang dilaksanakan Kamis, 18 November 2021, juga siswa siswi SDN Toyoresmi 1 yang sudah berusia 12 tahun.

 

Tampak hadir pada pelaksanaan vaksinasi ini di antaranya, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Drs. H. Lutfi Mahmudiono, bersama Sekretaris, Andik Mashudi, S.Sos, Bendahara, Vio Deby Saputra, ST, serta beberapa Wakil Ketua, di antaranya, Kholiq Assyakur, Bashlul Hazami, SEI., M.SEI, dan Moh. Shobiri, SH.

Hadir pula dalam Sentra Vaksinasi NasDem Peduli ke-18 ini di antaranya, Camat Ngasem bersama Danramil dan Kapolsek Ngasem, beserta anggota, dan Kepala Desa Toyoresmi bersama seluruh perangkat desa setempat.

Ketua Satgas NasDem Peduli Kabupaten Kediri, Khusnul Arif, S.Sos dikonfirmasi mengatakan, pada vaksinasi yang digelar ke delapan belas kalinya ini disediakan 288 Dosis Vaksin Pfizer 2 bagi peserta yang telah mengikuti vaksinasi tahap pertama di sentra sama.

“Hari ini juga ada tambahan stock vaksin dari Ibu Bidan Desa Toyoresmi, sehingga jumlahnya menjadi 325 dosis. Alhamdulillah pelaksanaannya berjalan dengan lancar dan disambut gembira oleh warga,” tutur Anggota DPRD Kabupaten Kediri yang akrab disapa Mas Pipin.

Ditambahkannya, selain diikuti oleh warga berusia dewasa dan lansian, vaksinasi ini juga ada 10 peserta dari siswa siswi SDN Toyoresmi 1. Dan sebagai bentuk apresiasi atas antusias warga dan para siswa dalam mengikuti vaksinasi, pihaknya juga memberikan ratusan doorprize untuk semua peserta.

“Kami sengaja menyediakan 16 macam doorprize, seperti peralatan dapur, perlengkapan mandi, sabun cuci, minyak angin Freshly, Sajadah, Kompor Gas, Kipas Angin, dan lain sebagainya kepada semua peserta dengan cara mengambil kupon dan dicocokkan dengan hadiahnya. Semua peserta pasti dapat hadiah, karena tidak ada kupon yang zonk atau kosong. Hal ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada warga masyarakat yang ikut mensukseskan program pemerintah guna percepatan vaksinasi,” imbuhnya.

 

Mas Pipin juga menjelaskan, Pada bulan November ini Satgas NasDem Peduli juga akan melaksanakan vaksin dosis 2 di 3 titik lainnya, yakni di Balai Desa Tempurejo, Kecamatan Wates, Balai Desa Krecek, Kecamatan Badas, dan Balai Desa Klampisan, Kecamatan Kandangan.

Tri Ramadhani, salah satu siswa SDN Toyoresmi 1 yang ikut vaksinasi di Sentra NasDem Peduli di Balai Desa Toyoresmi dikonfirmasi mentakan, dirinya bersama dengan teman-temannya mengikuti vaksin ini karena dianjurkan oleh gurunya supaya memiliki herd immunity.

“Kami dianjurkan oleh Bapak Ibu Guru untuk ikut vaksin agar bisa mengikuti PTM (Pembelajaran Tatap Muka) di sekolah dengan aman dan tidak sampai terpapar virus covid 19. Apalagi persyaratannya tidak sulit kok, hanya mengumpulkan photo copy KK dan surat undangan gitu saja,” katanya.

Siswa Kelas VI SDN Toyoresmi 1 ini juga mengaku kalau setelah divaksin tidak ada keluhan sama sekali, bahkan saat disuntik juga tidak terasa sakit sama sekali. Maka dari itu dirinya mengajak kepada teman-temannya untuk tidak takut divaksin.

“Jangan takut disuntik, karena rasanya tidak sakit sama sekali. Setelah divaksin ini juga tidak terasa apa-apa. Malah kita mempunyai herd immunity, sehingga dapat terhindar dari virus Covid-19,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *