Nataru Semua Posko PPKM Kecamatan se Cianjur Diaktifkan

CIANJUR, RadarBangsa.co.id – Bupati Cianjur H. Herman Suherman. ST. MAP mengikuti Rapat Koordinasi Pengamanan Natal dan Tahun Baru Serta Akselerasi Vaksinasi Lintas Sektoral secara daring.

Kegiatan ini diikuti bersama dengan Kapolri, Mabes TNI, Kemenkes, Kemenhub, dan seluruh Kapolsek, dinas terkait di Pemda Cianjur, bertempat di Mapolres Cianjur. Jum’at (26/11/2021).

Bacaan Lainnya

Berdasarkan data di luar negeri yang saat ini mulai terpapar lagi oleh virus varian delta yang baru di negara Belanda, Jerman, Prancis dan Inggris, bahwa dari 100 orang yang terkena covid ada 10 orang yang sudah di vaksin dan 90 orang yang belum di vaksin.

Ada Empat Strategy yang digunakan oleh pemerintah saat ini dalam penanganan Covid :

1. Orang yang sehat wajib menerapkan prokes 5M
2. Orang yang sehat wajib deteksi 3T
3. Orang yang sehat wajib vaksinasi
4. Orang yang sakit wajib dirawat, diobati dan diisolasi

Bupati dalam kesempatan itu mengajak masyarakat kabupaten Cianjur, “Kita akan terus mengejar target vaksinasi di Cianjur terutama untuk lansia, karena lansia lebih lama sehatnya kembali apabila terkena covid dibandingkan dengan yang masih muda.

Dalam penanganan Nataru sekolah tidak akan di liburkan, dan diwajibkan semua orang dirumah saja, tidak melakukan perjalanan keluar kota, maka untuk itu posko PPKM Kecamatan segera diaktifkan kembali dan semua orang yang bepergian wajib sudah vaksin di buktikan dari aplikasi pedulilindungi.id.

Selain penanganan bencana pandemi, Cianjur yang saat ini masih musim hujan juga harus melakukan penanganan bencana alam, maka untuk itu, BPBD, Retana, dan RT RW bekerjasama dengan Polsek seluruh Cianjur dalam hal penanganan bencana alam.

Di akhir penyampaiannya, Bupati berdo’a agar semua warga Cianjur terhindar dari bencana pandemi covid dan juga bencana alam, Aamiin ya robbal alamiin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *