Nelayan Desa Kunjir Terima Bantuan 10 Unit Perahu Ketinting

  • Whatsapp

LAMPUNG SELATAN,RadarBangsa.co.id – Mabesal Dispotmar TNI Angkatan Laut (AL) bersama YPP SCTV Indosiar Salurkan Bantuan Terhadap Masyarakat Nelayan di Desa Kunjir Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan.

Diketahui,bantuan yang disalurkan oleh Mabesal Dispotmar TNI AL bersama YPP SCTV Indosiar kepada nelayan yakni perahu ketinting berikut alat tangkapnya.

Read More

Menurut Kolonel TNI AL Joni Siyahaan bantuan yang disalurkan ini merupakan bentuk keperdulian Mabesal Dispotmar TNI AL bersama YPP SCTV Indosiar terhadap korban bencana alam pada 22 Desember 2019 yang lalu.

“Ini merupakan bentuk keperdulian kami terhadap nelayan,agar pasca ditimpa bencana alam masyarakat khususnya nelayan bisa melangsungkan mata pencahariannya seperti semula.sehingga dapat menghidupi keluarganya kembali seperti sebelumnya.” Ujarnya,saat menyerahkan bantuan secara resmi terhadap nelayan.Senin,(18/11/2019).

J Siyahaan menyampaikan jumlah bantuan yang disalurkan kepada nelayan di desa kunjir ini sebanyak 10 Unit Perahu Ketinting lengkap dengan peralatannya termaksud dokumen perahu.

“karena dikerjakan secara swadaya oleh masyarakat yang tadinya 10 unit,ahirnya mendapatkan bonus 1 unit perahu mancungan,”Katanya.

Lebih jauh dirinya menyampaikan.Selain memberikan bantuan 10 Unit Perahu Ketinting kepada masyarakat nelayan di desa kunjir ini,kami juga menyalurkan bantuan yang sama di Desa Sumberjaya Kecamatan Sumur Kabupaten Pandegelang Provinsi Banten sejumlah 20 Unit.karena bencana alam beberapa waktu yang lalu berdampak di dua Provinsi.

“Adanya bantuan ini harapan kami nelayan yang menjadi korban bencana alam bisa bangkit kembali dan mempunyai rasa semangat kembali dalam menghidupi keluarganya seperti sediakala.memang bantuan yang disalurka tidak seberapa akan tetapi mudah mudahan dapat bermanfaat.”Tambahnya

Di Tempat yang sama Rio Imanda,SH.MH. Selaku Kepala Desa Kunjir A Plus sekaligus berterima kasih kepada Mabesal Dispotmar TNI AL bersama YPP SCTV Indosiar yang telah perduli dengan nelayan yang ada didesa kunjir ini.karena bantuan yang disalurkan ini sangatlah dibutuhkan oleh masyarakat nelayan dalam menafkahi dan mengsejahterakan keluarganya.

“Semenjak terjadi bencana alam para nelayan tidak memiliki mata pencaharian yang pasti,oleh karena itu saya atas nama pemerintahan desa mengucapkan terima kasih dengan adanya bantuan ini.karena dengan bantuan ini masyarakat nelayan kini sudah memiliki mata pencaharian seperti semula .Ujarnya

Rio juga berharap agar nelayan binaan Mabesal Dispotmar TNI AL ini dapat memahami aturan aturan dilaut sesuai dengan yang disampaikan oleh binaannya.Ujarnya lagi

Sedangkan Ahmad Badri salah satu nelayan penerima bantuan bersyukur adanya bantuan ini.karena sebelum adanya bantuan ini dirinya beserta nelayan lainnya tidak memiliki mata pencaharian yang jelas dan pasti,Tukasnya.

Patut diketahui pula. Semenjak Desa Kunjir mengalami bencana alam Tsunami beberapa waktu lalu,pihak Mabesal Dispotmar TNI AL bersama YPP SCTV Indosiar selain menyalurkan bantuan perahu ketinting buat nelayan,sebelumnya juga telah membantu mambangun Kantor Pemerintahan Desa Kunjir.(Rizki)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *