NGO Jalak Siap Goyang Lamongan

Tim Survei Bakesbangpol berkunjung ke Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Pusat Non Governmental Organisation Jaring Pelaksanaan Antisipasi Keamanan (NGO Jalak) Lamongan di RT 004 RW 002 Desa Karang Kecamatan Sekaran, Rabu (25/1) (Dok RadarBangsa.co.id)

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Tim Survei Bakesbangpol berkunjung ke Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Pusat Non Governmental Organisation Jaring Pelaksanaan Antisipasi Keamanan (NGO Jalak) Lamongan yang berlokasi di RT 004 RW 002 Desa Karang Kecamatan Sekaran, pada Rabu (25/1)

Amin Santoso selaku Ketum NGO Jalak mengatakan bahwa NGO Jalak murni bergerak di bidang aktualisasi fungsi kritis, emansipatoris, dan tranformatoris dalam pembangunan nasional dengan target terbentuknya masyarakat madani yang berkeadilan dan berkemakmuran sebagaimana yang dicita-citakan dalam Pancasila dan UUD 1945.

Bacaan Lainnya

“Kami membentuk kelompok swadaya masyarakat yang didasarkan pada visi dan misi cara kerja pemerintah dan bisa bermanfaat untuk masyarakat mohon bapak pertunjukan arahan saran membangun buat kami terima dan kami akan melaksanakan terima kasih banyak atas kedatanganya di kantor Sekretariat Ngo Jalak,” ucap Bang Amin panggilan akrabnya.

Sementara itu Moh. Suhadi CU selaku Kabid Ormas dan Poldagri Bakesbangpol Lamongan berharap agar NGO Jalak dapat menjalankan tupoksi yang dimiliki dengan baik, serta meminta agar pengurus NGO Jalak Lamongan melaporkan kegiatan mereka agar Bakesbangpol bisa melaporkan kepada Bupati.Lamongan. Selain itu dia juga berharap NGO Jalak turut berkontribusi dalam meningkatkan situasi Lamongan semakin aman dan kondusif.

“Saya berharap NGO Jalak menjalankan Tupoksi yang dimiliki dengan baik, dan menjaga marwah baik agar kesan negatif Ormas/LSM di masyarakat. Mengingat masih adanya oknum yang mengaku Ormas/LSM yang menyalahgunakan tugasnya,” harapnya.

Dia juga berharap adanya peran aktif NGO Jalak dalam menjaga wilayah Kabupaten Lamongan semakin kondusif, dan apabila menemui permasalahan agar dapat di komunikasikan dengan baik dan dilaksanakan mediasi. “Mudah-mudahan Komunikasi ini terjalin dan saya minta jangan sampai ada suatu image yang tidak kita inginkan, yang dilakukan oleh oknum- oknum yang mengaku lembaga yang telah kami dianggap agak mirip oleh karena itu mohon kerjasamanya yang bagus dan komunikasi yang bagus,” tambahnya.

Selain itu tambah dia kami membutuhkan bantuan DPP Ngo Jalak dalam rangka meningkatkan situasi Lamongan semakin aman dan kondusif, dan apabila terdapat permasalahan agar dikomunikasikan dengan baik dan dilaksanakan mediasi maupun audiensi mengingat Kabupaten Lamongan mendapatkan predikat nomor Dua dalam penanganan konflik sosial, mari kita jaga bersama-sama dan di tingkatkan lebih baik lagi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *