Nina Darmayanti Terpilih Camat Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2022

PASAMAN, RadarBangsa.co.id – Camat Lubuk Sikaping Nina Darmayanti, S.STp, MA merupakan satu satunya camat Perempuan yang terpilih sebagai camat berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2022. Nina Darmayanti menyisihkan 5 camat lainnya yakni Camat Situjuah Limo Nagari Kabupaten 50 Kota, Camat Salimpauang Kabupaten Tanah Datar, Camat Lubuk Begalung Kota Padang, Camat IV Nagari Kabupaten Agamdan Camat Talawi Kota Sawah Lunto.

Penghargaan Camat Berprestasi berdasarkan Keputusan Gubernur Sumatera Barat Nomor; 120-710-2022 dan diumumkan secara langsung pada malam resepsi peringatan Hari Jadi Sumatera Barat ke 77 di Auditorium Gubernuran, Sabtu (01/10/2022) Kemaren.

Bacaan Lainnya

Camat Perempuan ini dalam Penilaian Lomba Camat berprestasi untuk menilai keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan umum dan kualitas pelayanan publik kecamatan ini mendapatkan hadiah sebesar Rp25.000.000,00, serta piagam penghargaan

Penilaian Camat terbaik di Sumatera Barat tahun 2022 dimulai dari tingkat Kabupaten/Kota di Sumatera Barat. Setelah itu, dalam penilaian tingkat provinsi juga melalui tahap pemaparan hingga verifikasi langsung ke Kecamatan. Camat Nina Darmayanti dengan memperoleh nilai 733,20 berhak mendapatkan Camat Berprestasi Tahun 2022, pada posisi ke-II diraih Rahmat Hidayat dari Kabupaten 50 Kota sedangkan untuk posisi ke-III diraih Herru Rachman Camat Salimpauang Kabupaten Tanah Datar dengan nilai 722,59.

Wakil Bupati Pasaman Sabar AS turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan selamat kepada Camat Nina Darmayanti menjadi Camat Teladan Se Provinsi Sumatera Barat, dan Camat Lubuk Sikaping Mampu Mengali Pontensi Potensi Budaya yang Perlu Kita gali kembali Salah Satu nya Dalam rangka mewujudkan “Pasaman yang lebih baik dan bermartabat,” ucapnya.

“Dalam rangka mendorong motivasi aparatur Kecamatan Lubuk Sikaping dan Seluruh nagari termasuk Koordinator Wilayah, untuk membangun kecamatan Lubuk Sikaping menjadi Kecamatan yang unggul, dicetuskanlah ide inovasi semboyan yaitu SANTIANG yang merupakan singkatan dari kata SEHAT, AMAN, NYAMAN, TERTIB, INOVATIF, ASRI , NORMATIF DAN GIGIH. Semboyan Lubuksikaping ini telah dilaunching oleh Bapak Bupati Pasaman pada tanggal 21 Januari 2021”.

Dalam mengikuti Camat berprestasi ini Kecamatan Lubuk Sikaping Sebagai Kecamatan Ibukota dan kota Pendidikan, maka Camat melakukan inovasi dan melakukan terobosan dalam penyelenggaraan Pemerintahan, Pembangunan dan Pelayanan kepada Masyarakat. ada beberapa inovasi dalam 3 (Tiga) bidang yaitu :

Bidang Pemerintahan meliputi Semboyan Lubuksikaping SANTIANG, KLIK KAMARI (KLINIK KONSULTASI MASALAH KEUANGAN NAGARI), SIKENCANA (SISTEM INFORMASI KECAMATAN DAN NAGARI), RAPOR NAGARI, JORONG PINTAR dan KABA SIMONA (Kamis Bakaliliang Silaturahmi dan Monitoring Nagari)

Bidang Pelayanan meliputi CALADI (Calling kami apa yang ingin dibantu/dilayani), GEMETAR (Gemar Membaca Sambil Menunggu Antrian), Pojok Bermain Anak dan Ruang Laktasi, KATOKAN SAYANG MAS (KAMI TIBO BERIKAN SURAT YANG DIBUTUKAN MASYARAKAT)
Bidang Pembangunan meliputi Mendorong Terbentuknya Bank Sampah Nagari, GOYONG DUMANG (GOTONG ROYONG TERPADU BERSAMA MASYARAKAT NAGARI), SAMBA LADO (SAMPAH BUANGLAH DITAMPEKNYO)

Alhamdulillah seluruh masyarakat sangat mendukung program tersebut. Kami juga senang karena program ini membantu warga untuk secepatnya menyelesaikan masalah yang dihadapi tutup Camat Nina.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *