Nurhadi NasDem Wujudkan Aspirasi Warga Sekoto

KEDIRI, RadarBangsa.co.id – Anggota Komisi IX DPR RI, Nurhadi, S.Pd, kembali mewujudkan aspirasi masyarakat untuk melakukan program sosialisasi Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) dan Vaksinasi Booster ke sekian kalinya di Balai Desa Sekoto, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri. Hal itu dilakukan karena prosentase pencapaian Vaksinasi Booster di wilayah Kecamatan Badas dinilai cukup rendah.

Kepala Desa Sekoto, Suprayitno dikonfirmasi mengatakan, pada pelaksanaan Vaksinasi Booster kali ini, juga dilakukan dengan cara mendatangi ke rumah-rumah warga yang tidak bisa hadir ke lokasi.

Bacaan Lainnya

“Ada delapan orang warga berusia lanjut yang ikut vaksin. Karena tidak bisa jalan, sehingga saya mohon kepada pihak kesehatan Puskesmas Badas untuk jemput bola, termasuk divaksin di rumah,” ujarnya, Sabtu, 15 Oktober 2022.

Sementara itu, Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Nurhadi, S.Pd mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi Kepala Desa Sekoto yang ikut andil memobilisasi warga yang tidak bisa hadir ke lokasi vaksinasi di balai desa.

“Saya sangat mengapresiasi Pak Kades Sekoto yang ikut memobilisasi warganya. Sehingga alhamdulillah bisa banyak warga yang ikut Vaksinasi Booster hari ini, yaitu mencapai 650 lebih,” katanya.

Wakil rakyat yang dikenal dengan jargon Semar Mbangun Kahyangan ini juga menjelaskan, Vaksinasi Booster ini dilaksanakan bersama Kementrian Kesehatan Republik Indonesia dengan melibatkan seluruh tim tenaga medis Puskesmas Kecamatan Badas.

“Luar biasa, Saya mengapresiasi Puskesmas Badas yang selama ini kita ajak kerjasama itu solid dan melayani sepenuh hati. Termasuk yang dicontohkan Pak Kades tadi, mau menjemput warga yang kesulitan datang kesini karena kondisi dan keadaannya,” jelasnya.

Yang menarik, semua peserta vaksinasi di Balai Desa Sekoto ini juga diberikan kesempatan untuk mendapatkan hadiah berupa peralatan pertanian, peralatan rumah tangga, dan hadiah utama, satu ekor kambing, yang diundi dan siarkan secara langsung pada Channel YouTube Panglima Nurhadi.

“Usai kegiatan vaksinasi Booster, kami juga melaksanakan pembagian berbagai macam hadiah, seperti Semprotan Sawah, Kipas Angin, Kompor Gas, Setrika, dan Payung, serta hadiah utama berupa satu ekor kambing,” terang Panglima Nurhadi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *