Nyaris Adu Jotos Berebut Lahan Parkiran, Hingga berujung Dilaporkan ke Polda Jatim

Ada dua kubu Pengelola Parkiran Ruko WOW Sawojajar Malang, saling kleim hingga nyaris adu jotos antar dua kubu []ist]

MALANG KOTA, RadarBangsa.co.id – Sengketa pengelolaan lahan parkir yang selama ini terjadi antara Budi Santoso dan LPMK Sawojajar ruko WOW Blok A Timur jalan Danau Ranau akhirnya berlanjut dengan niatan Budi untuk ambil alih pengelolaan parkiran Sawojajar oleh pihak Budi Santoso yang selama ini menjadi pihak yang merasa dirugikan akibat parkiran yang selama ini dari awal dia rintis tiba-tiba dikuasai LPMK dengan cara cara tidak wajar.

LPMK Sawojajar waktu itu mengambil paksa parkiran yang telah saya kelola dan jalankan dari awal ruko WOW waktu masih sepi dan setelah kelihatan ramai mereka (LPMK) seperti berusaha menguasai,” papar Budi.

Dan Budi juga menambahkan, bahwa waktu itu LPMK melibatkan preman luar Sawojajar untuk mencabut papan Dispenda yang disitu tertulis pengelolaan parkiran yang dikelola Budi secara resmi dan suratnya juga resmi.

”Saya rajin bayar pajaknya tetapi anehnya begitu LPMK mengambil alih kok tagihan pajaknya masih ditagih dan dikirim ke saya, padahal pihak LPMK Sawojajar waktu itu juga mengaku mengantongi surat resmi pengelolaan parkir dari BP2D alias Dispenda waktu masih saya kelola,” jelas Budi.

Sekitar pukul 08.30 wib, Budi bermaksud melakukan pengambil alihan lahan parkir tersebut yang dari awal berdiri sudah dia kelola dan dijalankan.

Budi Santoso sendiri sudah beberapa kali melaporkan ke pihak terkait seperti BP2D dan Kepolisian, tetapi kasus pengambilan paksa lahan parkir yang dari awal telah dirintisnya tersebut tidak menemui titik terang.

”Saya heran tagihan pajaknya masih rutin saya terima, saya juga nggak tahu apakah LPMK Sawojajar yang merasa juga megantongi surat resmi dari BP2D yang saat itu Kepala BP2D adalah pak Ade yang masih menjabat Dispenda kota Malang saat itu. Dan terkait pengelolaan parkir ini apakah LPMK juga rajin membayar pajaknya,” Tutur Budi.

Budi berpendapat kalau ternyata LPMK Sawojajar tidak pernah melakukan pembayaran pajak bisa diartikan hal tersebut adalah bgemplang pajak atau penggelapan pajak restribusi parkir.

Pengambil Alihan lahan parkiran ruko WOW Sawojajar kecamatan Kedungkandang Kota Malang oleh Budi Santoso , Senin 2/5/2021 dilakukan Budi sekitar pukul 09.00 Wib.
Seperti dituturkan oleh Budi, kasus parkiran WOW Sawojajar yang kasusnya terkatung katung tidak jelas selama ini akhirnya dilaporkan Budi ke Polda Jatim agar bisa ditindak lanjuti secara adil.

”Pak Ade sendiri sebagai Kepala BP2D waktu itu saya lapori juga terkesan mengabaikan kasus saya ini padahal jelas saya pegang surat resmi pengelolaan parkir dari BP2D dan LPMK sendiri juga pegang surat yang juga dikeluarkan secara resmi dari BP2D,” paparnya.

Akhirnya Keributan nyaris terjadi baku hantam, Namun dengan tenang, Budi tidak meladeni karena Budi merasa lebih berhak dan juga mempunyai surat resmi pengelolaan parkiran yang dikeluarkan dari BP2D

Terlihat beberapa kali Budi didorong dan seperti dipancing untuk emosi.

Beberapa orang ikut memprovokasi agar Budi diusir dari depan BCA.
Bahkan security BCA ikut emosi hingga sampai bicara dengan nada keras ” Mas disini bukan tempat sampean, jangan buat ribut disini,” tegas security BCA sambil menghampiri Budi.

Kedatangan aparat dari Polsek Kedungkandang membuat warga sekitar bertambah penasaran ada apa di depan BCA ruko WOW Sawojajar.
” Hei jangan buat keributan disini,” ucap salah seorang aparat yang ternyata adalah Fajar Kanit Intel Polsek Kedungkandang.

Budi Santoso pun menjelaskan duduk permasalahannya sembari mengeluarkan foto copy surat penagihan pajak parkiran dari BP2D kepada Fajar.

Budi menjelaskan bahwa dia yang merintis dari awal lahan parkir ruko WOW Sawojajar sesuai alamat yang tertera di surat Pajak.
“Saya juga merintis disini dan saya juga yang membebaskan tempat Ini dari awal waktu tempat ini masih sepi,” ucap Fajar kepada Budi.

Hingga berita ini diturunkan, aparat dari Polsek Kedungkandang masih berjaga jaga di lokasi kejadian.

(*/Win)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *