Nyaru Jadi Anggota TNI, Pemuda ini Malah Dijebloskan Penjara

0
72

SURABAYA,Radarbangsa.co.id – Niat hati ingin memikat pujaan hati, malah membuat Maliki (23), warga Desa Bagor, Nganjuk harus mendekam di tahanan Polsek Sukolilo. Bagaimana tidak, untuk meminang si gadis yakni Irma (19), warga Jalan Klampis Aji II, tersanga mengaku sebagai anggota TNI.

Kapolsek Sukolilo Kompol Ibrahim Ghani mengatakan, pihaknya berhasil meringkus tersangka setelah bekerja sama dengan korban untuk mengajaknya bertemu. Setelah tersangka datang ke rumah korban polisi langsung meringkusnya.

“Dari penangkapan tersebut, polisi berhasil mengamankan sepatu, jam tangan, dan kaos hasil penjualan barang milik korban yang sebelumnya diminta tersangka. Kami juga amankan ATM milik tersangka,” kata dia.

Lebih lanjut, Ghani mengatakan penipuan dan penggelapan ini bermula dari perkenalan korban dengan tersangka pada pertengahan 2017 lalu. Keduanya berkenalan melalui media sosial (medsos) Facebook. Hingga keduanya makin akrab pada 2018.

Untuk meyakinkan gadis tersebut, tersangka mengaku sebagai anggota TNI untuk meyakinkan korbannya.” Bahkan tersangka juga berjanji akan melamar dan menikahi korban,” imbuh dia.

Pada Januari hingga Februari 2019, tersangka mulai berani meminjam barang berharga milik korban. Tersangka awalnya meminjam kalung emas, kemudian berlanjut cicin emas, ponsel dan barang lainnya. Salah satunya kartu ATM korban.” Barang berharga milik korban tersebut sudah dijual tersangka dan dibuat makan dan dibelikan sepatu hingga jam tangan,” tandas dia.

Dihadapan penyidik, tersangka mengaku jika nekat menyaru sebagai anggota TNI hanya modus agar korban percaya. Ia juga mengaku barang milik korban sudah dijual untuk membeli sepatu dan barang lainnya.” Sudah saya jual semua,” singkat tersangka.

Reporter-Fif-Ris.

LEAVE A REPLY