Obyek Wisata Kampung Penyu di Selayar Rusak, Warga Minta ada Perhatian

  • Whatsapp
Lokasi obyek wisata Kampung Penyu [IST]

KEPULAUAN SELAYAR, RadarBangsa.co.id – Obyek wisata dan konservasi satu-satunya di Kepulauan Selayar kini hancur dan porak-poranda diterjang gelombang pasang dan angin kencang beberapa hari lalu.

Pantauan Pewarta dilokasi wisata konservasi yang dikenal hingga ke manca negara ini, telah porak-poranda dan dipenuhi oleh sampah kiriman dari laut, berupa kayu dan plastik yang masuk hingga ke lokasi obyek wisata Kampung Penyu.

Bacaan Lainnya

Gelombang pasang juga telah merusak jalan setapak yang ada dilokasi serta merusak fasilitas yang ada, Seperti bak penampungan tukik penyu dan bak air lainnya dilokasi tersebut.

Yang ada tinggal puing dari fasilitas wisata kebanggaan masyarakat Selayar ini.

Air laut pasang juga menyebabkan abrasi disepanjang pantai Kampung Penyu, yang sampai saat ini pengelola masih berupaya memikirkan jalan keluar dari abrasi yang mengikis pantai wisata konservasi ini.

Salah satu pengunjung Wisata Jumriati agar kerusakan akibat kikisan ombak dan anging kencan ini agar kiranya dapat diperhatikan lagi kedepanya, setidaknya ada pemecah ombak,”ungkapnya.

Deng Datu sebagai masyarakat di sekitar dan , sebagai pengelola terlihat hanya bisa pasrah melihat kondisi Kampung Penyu yang diperjuangkannya selama ini.

“Ya. kita mesti bangkit lagi, semoga pemkab Selayar ada perhatian ,” imbuhnya.

(ALI)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *