Open Bidding 14 OPD : Wabup Irwan Tegaskan tak ada Titipan dalam Proses Lelang Jabatan

  • Whatsapp
Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bahtiar Rahmat [IST]

BONDOWOSO, RadarBangsa.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bondowoso menggelar Open Bidding untuk mengisi kekosongan jabatan yang selama ini diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt). Ada 14 posisi jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang akan dilelang.

Adapun 14 OPD itu diantaranya, Dinas Perumahan dan Permukiman, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Sosial, Dinas Pertanian, RSUD dr. H. Koesnadi, dan Satuan Polisi Pamong Praja. Staf Ahli Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Keuangan, serta Asisten Pemerintahan. BPBD, Badan Pendapatan Daerah, Inspektorat, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, serta Diskominfo.

Bacaan Lainnya

Menurut Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bahtiar Rahmat mengatakan, Secara tegas lelang jabatan tersebut harus clen and clear dari kepentingan maupun titipan. “Jumlah pendaftar secara detail ada di sekda, namun saya tegaskan tidak ada titipan, “ujar Wabup Irwan, Selasa (27/04/2021) usai rapat di Aula Sabha Bina Pemkab Bondowoso.

Wabup Irwan juga mengatakan, Jika ada indikasi makelar jabatan ataupun orang titipan, Agar segera dilaporkan langsung ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).
“Laporkan saja jika ada yang menemukan makelar jatah politik atau ada ada yang menemukan makelar jabatan ke KASN, “tegasnya.

Lanjut Wabup Irwan, Pihaknya sudah perintahkan Sekretaris Daerah (Sekda), agar menjaga originalitas pendaftar untuk setiap posisi yang ada, karena nanti akan di uji melalui Computer Assisted Test (CAT) di Surabaya. “Silahkan, Siapapun boleh untuk mengawasi langsung, jika perlu ikuti sampai test di Surabaya, “pungkasnya.

(yus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *