Operasi Keselamatan Semeru 2024, Polres Nganjuk Berhasil Menurunkan Angka Kecelakaan

Semeru 2024

NGANJUK, RadarBangsa.co.id – Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kasat Lantas AKP Achmat Rochan, S.H., M.M., mengumumkan bahwa Operasi Keselamatan Semeru 2024, yang diselenggarakan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Nganjuk, telah sukses menghasilkan penurunan yang signifikan dalam angka kecelakaan.

Berdasarkan konfirmasi yang diterima dari AKP Achmat pada Selasa (19/03/2024), operasi tersebut berlangsung selama 14 hari dan berakhir pada Minggu (17/3) lalu, menunjukkan hasil yang positif. Dalam rentang waktu operasi, terlihat adanya penurunan yang signifikan dalam jumlah kecelakaan yang terjadi di wilayah hukum Polres Nganjuk.

Bacaan Lainnya

AKP Achmat menyatakan bahwa keberhasilan operasi ini tidak terlepas dari kerja keras dan sinergi antara aparat kepolisian dengan berbagai pihak terkait lainnya, seperti Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan masyarakat umum.
“Kami melakukan berbagai upaya preventif dan penegakan hukum secara tegas selama operasi ini berlangsung. Selain itu, kami juga gencar melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas dan kepatuhan terhadap aturan-aturan lalu lintas,” ujar AKP Achmat.

Meskipun berhasil dalam menurunkan angka kecelakaan, AKP Achmat menekankan bahwa upaya untuk meningkatkan kesadaran dan ketaatan masyarakat terhadap aturan lalu lintas harus terus dilakukan secara berkelanjutan.
“Kami tidak akan berhenti sampai angka kecelakaan benar-benar tereliminasi. Masyarakat juga harus menjadi bagian aktif dalam menciptakan keamanan dan keselamatan berlalu lintas,” tambahnya.

Operasi Keselamatan Semeru 2024 ini diharapkan tidak hanya menjadi momentum untuk menurunkan angka kecelakaan sementara, tetapi juga sebagai awal dari upaya bersama untuk menciptakan budaya berlalu lintas yang aman dan tertib di wilayah hukum Polres Nganjuk.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *