Operasi Pasar, Disperindagkop Madiun Bantu Masyarakat Mendapatkan Minyak Goreng dengan Harga Stabil

MADIUN, RadarBangsa.co.id – Disperindagkop Mabupaten Madiun menggelar operasi pasar terkait minyak goreng curah di pasar sayur caruban Rabu,(30/03/22)

Dalam operasi pasar, panitia menyediakan sekitar 6000 liter minyak goreng curah dengan batas maksimal pembelian per pedagang 300 kg, dan selebihnya di salurkan ke masyarakat, usaha mikro dan usaha kecil. terang panitia

Bacaan Lainnya

“Operasi ini bertujuan untuk mengatasi kelangkaan dan tingginya harga minyak goreng saat ini dan semoga bisa membantu masyarakat yang membutuhkan minyak dengan harga terjangkau.

Operasi minyak goreng curah ini sudah berlangsung 3 kali dengan PT. Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) dan 1 kali dengan BUMN diantaranya pasar Mlilir, pasar Besar, pasar Dolopo dan juga pasar Sayur Caruban”, kata Agus selaku sekertaris Dinas perdagangan Koperasi usaha kecil menengah

Mengacu pada peraturan menteri perdagangan (permendag) no 11 2022 tentang penetapan Harga Eceran Tertinggi (HET) minyak goreng curah di jual dengan harga Rp. 14.000 per liter atau Rp. 15.500 per kilo.

Pengecer dalam melaksanakan penjualan minyak goreng curah wajib mengikuti HET apabila ada pengecer yang melanggar ketentuan tersebut di kenakan sangsi oleh satgas pangan”, tegasnya.

Dinas akan berupaya penuh membantu ketersediaan stok minyak goreng di pasar pasar tradisional untuk memenuhi kebutuhan masyarakat”, imbuh Agus Suyudi.

Gelaran operasi minyak goreng ini diharapkan Pemkab Madiun bisa membantu masyarakat mendapatkan minyak goreng murah sebab kondisi sekarang warga mengalami kesulitan dimana harga minyak goreng di pasaran sangat tinggi”, tutupnya.

Menurut salah satu pedagang, pemerintah harus terus melakukan operasi minyak goreng agar harga harga makanan yang berkaitan dengan minyak tidak naik. Karena biasanya kalau salah satu dari harga sembako naik biasanya harga harga kebutuhan lainnya juga ikut naik karena selalu berkaitan”, keluhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *