Ops Ketupat Semeru : Pelanggar Lalu Lintas di Lamongan Naik Drastis

  • Whatsapp
Kasatlantas Polres Lamongan AKP Fybrien Senja Indah Lestari, S.I.K. [IST]

LAMONGAN, RadarBangsa.co.id – Kasatlantas Polres Lamongan AKP Fybrien Senja Indah Lestari, S.I.K., usai pelaksanaan kegiatan pres release hasil operasi ketupat semeru 2021 digelar oleh Polres Lamongan menyampaikan beberapa hal.

“Untuk angka pelanggaran lalu lintas juga mengalami kenaikan yang cukup drastis, dikarena pada saat ini adalah fase new normal. Jum’at (21/05/2021).

Bacaan Lainnya

Bila dibandingkan dengan tahun lalu pada saat Awal Pandemi Covid-19, dimana masyarakat banyak berdiam diri dirumah dan melakukan pembatasan atau sosial distancing. Untuk tahun ini perhari data yang kita kirimkan konfirmasi itu rata-rata 10 pelanggar.

Dijelaskan oleh AKP Fybrien, paling banyak itu pelanggaran safety belt atau sabuk pengaman sementara pelanggaran helm minim, orang Lamongan sudah tertib.

Perbandingan operasi ketupat semeru 2021 dengan 2020 mengalami kenaikan 150 persen, jadi prosentase mengalami kenaikan drastis.

Dari data yang ada itu dari kita analisa kebanyakan kejadian kecelakaan ini malam hari itu karena kurangnya penerangan jalan, jadi kita melakukan koordinasi dengan Dishub (Dinas Perhubungan).

Dan Dishub itu juga tidak bisa langsung untuk menindaklanjuti karena ini kan jalan nasional jadi harus mengajukan ke pusat,” pungkasnya.

(iful)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *