Pak Lutfi Disambati Warga Tekenuwung Terkait Perbaikan Jalan

Pak Lutfi berdialog bersama warga seusai penyerahan bantuan Pokir secara simbolis untuk renovasi Mushola Al Aqiyak (foto: Rurin)

KEDIRI, RadarBangsa.co.id – Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Kediri, Drs. H. Lutfi Mahmudiono, saat menyerahkan bantuan renovasi Mushola Al Aqiyak di Dusun Tekenuwung, Desa Sumberagung, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, disambut gembira oleh warga setempat, Selasa malam, 24 Januari 2023.

Selain untuk bersilaturrahmi dan secara simbolis menyerahkan bantuan renovasi Mushola Al Aqiyak, anggota dewan yang terkenal akrab dengan rakyat ini juga untuk berdialog guna menjaring aspirasi masyarakat.

Bacaan Lainnya
Pak Lutfi saat memberikan sambutan dalam penyerahan bantuan Pokir secara simbolis untuk renovasi kepada Takmir Mushola Al Aqiyak (foto: Rurin)

Seusai berdialog, Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Kediri, Drs. H. Lutfi Mahmudiono, kepada wartawan mengatakan, malam ini dirinya bersama rombongan menyerahkan secara simbolis bantuan untuk renovasi Mushola Al Aqiyak di Dusun Tekenuwung, Desa Sumberagung.

“Bantuan ini merupakan uang rakyat dari pembayaran pajak dan dikelola dalam APBD Kabupaten Kediri, kemudian dikembalikan untuk pembangunan di lingkungan masyarakat kembali, salah satunya melalui Pokir Anggota DPRD seperti ini,” katanya.

Wakil rakyat dari Dapil IV yang akrab disapa Pak Lutfi ini selain menyerahkan bantuan untuk renovasi mushola, juga melakukan dialog guna menjaring aspirasi masyarakat, bahkan menyempatkan diri untuk melakukan pengecekan secara langsung jalan baru di sebelah mushola yang masih berupa tanah liat dan belum ada penerangan sama sekali.

“Tadi banyak sekali yang disampaikan, salah satunya yaitu mengenai jalan desa sepanjang 300 meter di sebelah mushola yang menuju jalur utama jalan kabupaten ini sangat membutuhkan perbaikan, karena jalan tersebut memang masih baru dibuat, dan belum begitu layak digunakan,” ungkapnya.

Pak Lutfi melakukan pengecekan jalan di sebelah Mushola Al Aqiyak yang tanpa penerangan sama sekali (foto: Rurin)

Pak Lutfi juga menjelaskan kepada masyarkat, sesuai tradisi dan instruksi dari Ketua Umum Partai NasDem, H. Surya Paloh, setiap bantuan yang disalurkan melalui parpol pengusung bakal calon Presiden Anies Baswedan ini, dilarang memotong sepeserpun.

“Bantuan dana renovasi mushola ini ditransfer dari instansi Pemkab Kediri secara langsung kepada rekening Takmir secara penuh tanpa ada potongan sama sekali. Sehingga dananya dapat dimanfaatkan dengan maksimal untuk pembangunan sesuai yang dibutuhkan, tanpa harus repot menyisihkan untuk hal-hal yang tidak diperlukan, seperti fee saya ataupun partai,” jelasnya.

Pak Lutfi berharap, bantuan tersebut bisa benar-benar membawa manfaat untuk rakyat, khususnya Jamaah Mushola Al Aqiyak yang membutuhkan rumah ibadah secara layah, apalagi di saat menjelang bulan suci Ramadhan.

“Semoga para jamaah dapat semakin khusu’ dalam beribadah, dan jamaahnya semakin banyak lagi, karena musholanya telah direnovasi sebagaimana yang diinginkan masyarakat. Semoga mushola ini menjadi tempat mustajab untuk berdo’a, dan setiap do’a warga yang baik, selalu dikabulkan oleh Allah SWT,” ucapnya yang diamini warga disitu.

Pak Lutfi saat memberikan sambutan dalam penyerahan bantuan Pokir secara simbolis untuk renovasi kepada Takmir Mushola Al Aqiyak (foto: Rurin)

Sementara itu, Ketua Takmir Mushola Al Aqiyak, Eska Sustiyo Indarto, S.E, mengucapkan terima kasih atas bantuan melalui Pak Lutfi ini. Dirinya juga menceritakan perjalanan pengajuan bantuan renovasi mushola yang penuh perjuangan tersebut.

“Saya secara pribadi mohon maaf semua Jamaah Mushola Al Aqiyak, karena baru tahun ini bisa mengajukan bantuan dana renovasi, dan Alhamdulillah sudah terealisasi. Sebenarnya sejak beberapa tahun kemarin Pak Lutfi bersama tim sudah memprioritaskan untuk memberikan Pokir ke mushola ini, namun berhubung saya masih fokus mengurus istri sakit, sehingga tidak sempat mengurus pengajuan bantuan untuk mushola ini,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *