Pangdam dan ketua Bawaslu Jatim Bahas kondusifitas pilkada tahun 2020

  • Whatsapp
(kanan) Ketua Bawaslu Jatim, Moh Amin dan (kiri) Pangdam V Brawijaya saat berbincang terkait Pilkada

SURABAYA,Radarbangsa.co.id – Ketua Bawaslu Jatim, Moh Amin menggelar kunjungan kerjanya di ruang Bung Tomo, Makodam V/Brawijaya,

Dalam pertemuan itu, Moh Amin menyampaikan beberapa hal terkait Pilkada tahun 2020. Ia meyakini, suksesnya Pilkada pada tahun
2018 lalu, kuncinya ialah silaturahmi dengan Forkopimda Jatim.

Bacaan Lainnya

“Kami tetap membutuhkan masukan dari Pangdam selama pelaksanaan Pilkada 2020 agar lebih baik. TNI sangat dibutuhkan untuk membantu memberikan informasi awal terkait hal yang berpotensi memicu gangguan Kamtibmas,” kata dia.

Senada, Aang Kunaifi menambahkan jika dukungan dari pihak TNI selama pelaksanaan Pilkada tahun 2020, sangat diperlukan.

Itu terlihat, ketika pengalaman pelaksanaan Pilkada pada tahun 2018 dan 2019 lalu. “Untuk tahun 2020, kami harap agar juga memberikan dukungan terkait ketepatan waktu pengiriman logistik, khususnya di daerah-daerah sulit, seperti di Kepulauan Sumenep,” jelasnya.

Menanggapi hal itu, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe, P. B, menegaskan jika dirinya berkenan dengan penyiapan kekuatan untuk keamanan dalam Pilkada mendatang.

Bahkan, ujar Pangdam, dirinya pun siap bersinergi dan berkoordinasi dengan berbagai pihak guna mewujudkan Pilkada yang aman dan nyaman, terlebih mengatasi suatu konflik dengan mengedepankan cara-cara preventif dan pencegahan. (Nain/FIF)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *