Pangdam III Siliwangi Kunker di Makoramil Cidaun

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo. S. IP photo bersama dengan warga masyarakat Cidaun ba'da penyerahan bantuan sembako dan bercengkrama tentang potensi daerah, sekaligus menghimpun aspirasi masyarakat. (Dok Foto IST)

CIANJUR, RadarBangsa.co.id – Dalam rangka kunjungan kerja panglima, sail dan tauring, sekaligus lakukan bakti sosial Pangdam III/Siliwangi untuk mengisi Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kodam III/Siliwangi di Makoramil Cidaun, wilayah kodim 0608 Cianjur Jawa Barat serta menyerahkan sembako buat warga setempat.

Tampak hadir dalam rombongan, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo. S. IP, Kasdam III/Siliwangi, Irdam III/Siliwangi, Kapok Sahli Kodam III/Siliwangi, dan para Asisten Kasdam, Tim Biker Broterhud MC Indonesia, serta Dandim 0608/Cianjur Letkol Arm Haryanto, beserta jajaran, Unsur Forkopimca Kecamatan Cidaun dan Forkopimca Kecamatan Naringgul, Kapus kecamatan Cidaun dan Kepala desa sewilayah kecamatan Cidaun, MUI, tokoh masyarakat, ormas PKPPI, HIPAKAD serta warga setempat, di pelataran Makoramil Cidaun, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, Kamis (16/6/2022).

Bacaan Lainnya

Berdasarkan pantauan langsung jurnalis RadarBangsa.co.id, Pangdam III/Siliwangi saat kungker di Makoramil cidaun menerima cidramata dari Dandim 0608/Cianjur Letkol Arm Haryanto, dan salurkan bantuan sembako kepada warga, yang disambut baik serta antusias tentang adanya pembagian sembako tersebut.

Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo mengatakan, “pembinaan satuan ke dalam bagimana melihat progres kerja, apakah ada kendala atau mungkin ada permasalahan. Sehingga harus ada keputusan, dan tentunya support untuk mereka lakukan keputusan lebih cepat”.

“Sekalian itu kita sambil melihat sejumlah potensi alam dan Sumber Daya Manusia (SDM) juga,” katanya.

Ia menyampaikan, apa yang bisa diberdayakan untuk bisa membantu warga atau mungkin kerjasamakan dengan stakeholder lain, dalam rangka pengembangan untuk bisa meningkatkan perekonomian. Karena sekarang kondisi pandemi Covid-19, sehingga harus turun ke bawah untuk lihat permasalahan.

“Nah! Artinya coba kita cari alternatif solusinya,” ujar Pangdam III/Siliwangi kepada insan media.

Ditanya masih ada beberapa kecamatan belum ada kantor Makoramil, Pangdam III/Siliwangi menegaskan, terkait itu kembali lagi kepada tugas pokok, kembali lagi kepada kesepakatan warga yang punya lahan wilayah.

Masalah satu camat tidak ada koramil, sebetulnya bagaimana nanti melihat dalam satu sistemnya.

“Misalkan dua camat satu koramil diangap sistem itu masih bisa berjalan,” ujarnya.

“Jangan dulu fokus kesitu. Tapi kalau memang harus satu camat satu koramil kembalikan lagi kepada sistem itu sendiri, nanti bahas dari mulai tata ruang.

“Kemudian dari nilai pertahanan dan SDM serta bagaimana mengelola SDA,” tutup Pangdam III/Siliwangi.

Dalam kesempatan itu juga Pangdam III/Siliwangi menyempatkan diri untuk bercengkrama dengan warga masyarakat setempat sambil menyapa dan mempertanyakan tentang potensi dan kesibukan masyarakat yang dilanjutkan dengan photo bersama, tanpa terkecuali photo bersama dengan sejumlah insan media.

“Mudah-mudahan bakti sosial (Baksos) seperti ini bisa digelar secara kontinyu,” ucapnya singkat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.