Pangdam IV Diponegoro Apresiasi Vaksinasi Merdeka Candi

  • Whatsapp

DEMAK, RadarBangsa.co.id – Dalam rangka mempercepat penanggulangan Pandemi Covid-19, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Rudianto bersama Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., M.K. meninjau kegiatan vaksinasi Merdeka Candi yang diselenggarakan di gedung IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji dan Umrah) Kec Dempet Kab Demak. Kamis (30/09/2021).

Dalam pelaksanaannya selain untuk umum, terlihat juga masyarakat yang memiliki kebutuhan khusus (Disabilitas) turut serta melaksanakan vaksinasi.

Bacaan Lainnya

Dikatakan oleh Pangdam melalui konferensi pers yang dilakukan, hasil dari evaluasi pelaksanaan vaksinasi di wilayah Semarang Raya, bahwa perlu adanya percepatan termasuk pada daerah daerah pelosok sekitar Semarang.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah mencapai 55 persen dengan harapan dapat mencapai target bersama dengan stakeholder sehingga bisa mencapai 70 persen”,ungkapnya.

Pangdam juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam mensukseskan Vaksinasi Merdeka Candi tersebut guna mewujudkan Herd Immunity di masa pandemi Covid-19.

“Mari bergandengan tangan bersama untuk melaksanakan kegiatan vaksin dan kita sukseskan Vaksinasi Merdeka Candi ”, tegas Pangdam.

Diketahui setelah selesai di Kab. Demak, Pangdam beserta Kapolda melanjutkan kunjungannya ke wilayah Grobogan dengan maksud meninjau pelaksanaan vaksinasi Merdeka Candi yang dilaksanakan di Ponpes Manba’ul A’la Jl. Kolonel Sugiono Gg. Srikaya II No. 19, Jl. Jagalan Utara, Purwodadi, Kec. Purwodadi, Kabupaten Grobogan.

Sehubungan dengan hal tersebut Pangdam beserta Kapolda sangat mengapresiasi kegiatan vaksinasi Merdeka Candi tersebut, sebab kegiatannya sangat komprehensif dan capaian vaksinasi yang telah dilakukan untuk wilayah Grobogan mencapai 28 persen.

Selanjutnya meskipun pelaksanaannya bertujuan untuk meningkatkan Herd Immunity, kepada seluruh masyarakat dihimbau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, sebab hal tersebut merupakan faktor yang utama, karena hingga saat ini penetrasi terkait pengobatan Covid-19 masih belum didapatkan.

“Vaksinasi tetap jalan, protokol kesehatan menjadi yang prioritas, mulai dari penggunaan masker kemudian jaga jarak serta yang lainnya”

Selain itu menerapkan protokol kesehatan, menjaga kondusifitas di sekitar juga menjadi hal penting, sebab saat ini mobilitas maupun kegiatan masyarakat dinilai telah meningkat.

Tidak hanya melaksanakan vaksinasi, kegiatan pembagian sembako kepada masyarakat yang telah divaksin juga dilakukan dengan tujuan untuk sedikit membantu meringankan beban mereka dimasa pandemi seperti sekarang.

Turut hadir dalam pelaksanaannya Bupati Grobogan Hj Sri Sumarni SH MM, Asintel, Aslog Kasdam IV/Dip, Danrem 073/Mkt Kolonel Arm Putranto Gatot Sri Handoyo.S.Sos.MM., Dandim 0717/Grobogan Letkol Inf Asman Mokoginta, Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi, Forkopimda Kab. Demak, Forkopimda Kab. Grobogan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *