Pangdam memastikan Pam VVIP berjalan lancar

DENPASAR, RadarBangsa.co.id – Kodam IX/Udayana yang merupakan bagian dari Kogasgabpad Pam VVIP secara maksimal melaksanakan Operasi Pengamanan VVIP Presiden RI sesuai SOP yang diterapkan oleh Kodam IX/Udayana sebagai Koops Pam VVIP di wilayah Bali dan Nusa Tenggara.

Seperti halnya yang dilakukan pada Senin 27 Desember 2021 saat Presiden RI Ir. Joko Widodo beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Bali.

Bacaan Lainnya

Melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Presiden RI bersama rombongan lepas landas menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Presiden RI disambut oleh Gubernur Bali, Pangdam IX/Udayana, Kapolda Bali, Danlanud Ngurah Rai dan Danlanal Denpasar. Kemudian langsung melanjutkan perjalanan menuju Kawasan Wisata Sanur, Kota Denpasar.

Setibanya di Sanur, Presiden RI melakukan Groundbreaking Rumah Sakit (RS) Internasional Bali. Setelahnya, Presiden RI menuju Taman Werdhi Budaya Art Centre yang ada di Kota Denpasar, untuk meninjau pameran Industri Kecil Menengah (IKM) Bali Bangkit.

Sementara itu, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., selaku Pangkogasgab Pam VVIP memiliki tanggung jawab besar untuk melaksanakan tugas fisik langsung jarak dekat setiap saat kepada Presiden RI.

Jenderal Bintang Dua yang pernah menjabat sebagai Danpaspampres tersebut tampak selalu mendampingi Presiden RI beserta rombongan pada saat melakukan kunjungan kerjanya di wilayah Provinsi Bali.

Hingga dijadwalkan lepas landas menuju Pangkalan TNI AU Haluoleo Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, Presiden RI beserta rombongan dipastikan dalam keadaan aman dan Pengamanan VVIP berjalan dengan lancar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *