Pangdam Serahkan Tugas Tanggungjawab Kasdam dan Pimpin Sertijab Danrem 163/WSA

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., memimpin acara penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan Kasdam IX/Udayana kepada Brigjen TNI Candra Wijaya dan acara serah terima jabatan Komandan Korem (Danrem) 163/Wira Satya.

DENPASAR, RadarBangsa.co.id – Bertempat di Sthanayudha Makodam IX/Udayana, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., memimpin acara penyerahan tugas dan tanggung jawab jabatan Kasdam IX/Udayana kepada Brigjen TNI Candra Wijaya dan acara serah terima jabatan Komandan Korem (Danrem) 163/Wira Satya.

Demikian disampaikan Kapendam IX/Udayana Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P., saat menghadiri acara tersebut bersama para Pejabat Teras Kodam IX/Udayana, pada Jumat (1/5/2020).

Bacaan Lainnya

Rangkaian kegiatan yang dimulai dengan acara penerimaan tugas dan tanggungjawab jabatan Kasdam IX/Udayana yaitu Brigadir Jenderal TNI Candra Wijaya dari Pangdam IX/Udayana dengan rangkaian kegiatan diawali acara tradisi penciuman Pataka Kodam IX/Udayana dan dilanjutkan dengan penyematan tanda jabatan serta diakhiri penandatanganan berita acara serah terima jabatan Kasdam IX/Udayana.

Acara tradisi penciuman pataka tersebut dimaksudkan sebagai tanda pengukuhan menjadi Prajurit Kodam IX/Udayana yang memiliki lambang kebesaran dan panji-panji kehormatan berupa Pataka Kodam IX/Udayana (Praja Raksaka) yang mengandung makna sebagai prajurit pelindung dan pengayom rakyat.

“Untuk diketahui, bahwa Brigjen TNI Candra Wijaya sebelum mengemban amanah tugas dan tanggungjawab jabatan sebagai Kasdam IX/Udayana, beliau menjabat sebagai Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) yang berkedudukan di Mabesad, Jakarta”, jelas Kapendam.

Usai acara penyerahan tugas dan tanggungjawab jabatan Kasdam IX/Udayana, acara dilanjutkan dengan Sertijab Danrem 163/Wira Satya dari pejabat lama Kolonel Arh Albertus Magnus Suharyadi, S.I.P., M.Si., kepada pejabat yang baru yaitu Kolonel Inf Husein Sagaf, S.H., dimana sebelumnya menjabat sebagai Paban Utama A1 Dit A Bais Tentara Nasional Indonesia.

Dalam acara Sertijab Danrem 163/WSA yang diawali dan diakhiri dengan tradisi penciuman Pataka Kodam IX/Udayana tersebut, juga dilaksanakan penyerahan dan penerimaan Duaja Korem 163/WSA, peletakan juga penyematan tanda jabatan dan tongkat komando (tongkat jabatan sebagai Danrem) serta penandatanganan berita acara Sertijab Komandam Korem 163/Wira Satya.

“Acara yang terlaksana dengan tertib, aman dan lancar tersebut tetap berpedoman pada protokol kesehatan physical distancing terkait penanggulangan penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini menjadi perhatian utama pemerintah dan juga menjadi keprihatinan kita bersama”, tutup Kapendam. (KS.Nugraha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *