Pangkoarmada II Laksda TNI Dr Iwan Isnurwanto Pantau Serbuan Vaksinasi di Pasuruan

Pangkoarmada II, Laksda TNI Dr Iwan Isnurwanto saat meninjau vaksinansi

PASURUAN, RadarBangsa.co.id – Sebagai buktinya, sebanyak 8000 dosis vaksin sinovac dari Koarmada II bersinergi dengan TNI POLRI Wilayah Jatim, disuntikkan ke warga Kabupaten Pasuruan.

Serbuan vaksinasi maritim tersebut digelar di Aula Universitas Yudharta, Selasa (05/10/2021) dan ditinjau langsung oleh Pangkoarmada II, Laksda TNI Dr Iwan Isnurwanto; kemudian Dansatgas Serbuan Vaksinasi Pasuruan, Kolonel Laut (P) Ludfy serta Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf.

Bacaan Lainnya

Menurut Pangkoarmada, serbuan vaksinasi Maritim di Kabupaten Pasuruan merupakan bagian dari upaya percepatan vaksinasi demi tercapainya kekebalan kelompok (herd immunity) kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Selain itu, serbuan vaksinasi juga menjadi satu rangkaian acara Peringatan HUT TNI ke 76.

“Demi mendukung program pemerintah guna percepatan vaksinasi, maka kami bersinergi dengan TNI POLRI Jawa Timur menggelar serbuan vaksinasi di Kabupaten Pasuruan. Total ada 8000 dosis vaksin sinovac yang kami sediakan untuk warga sekitar,” katanya.

Dalam hal sasaran, serbuan vaksinasi maritim ini dikhususkan kepada para pelajar, mahasiswa, santri Pondok Pesantren (Ponpes) Ngalah serta warga sekitar Ponpes. Kata Laksda Iwan, tak hanya 8000 dosis vaksin yang akan dikirim untuk Kabupaten Pasuruan, melainkan 30.000 vaksin yang juga akan dikirim dalam waktu dekat.

“Untuk vaksinasi kedua, mohon kami diingatkan. Kalau bisa dihabiskan dalam dua hari, maka segera kami kirim untuk Kabupaten Pasuruan sebanyak 30 ribu dosis,” singkatnya.

Sementara itu, Bupati Irsyad Yusuf (Gus Irsyad) mengaku siap apabila TNI AL mengirim 30 ribu dosis vaksin untuk warga Kabupaten Pasuruan yang harus dihabiskan dalam dua hari.

Ratusan personel dari Puskesmas, Dinas Kesehatan dan bekerja sama dengan jajaran TNI POLRI, diyakini akan siap membantu mensukseskan gelaran vaksinasi massal.

“Kami siap berapapun jumlah vaksin yang dikirim,” pungkasnya.

Gus Irsyad menegaskan, percepatan vaksinasi di Kabupaten Pasuruan terus dilakukan. Bahkan, dengan program “Vaksinasi Kolaborasi” dengan seluruh anggota Forpimda (Forum Pimpinan Daerah), total warga Kabupaten Pasuruan yang sudah divaksin sebanyak 516.275 orang atau sebesar 41,61% dari target sasaran.

“Stok vaksin kta upayakan terus berkoordinasi dengan Pemprov Jatim. Dan kami bersyukur, di Kabupaten Pasuruan, jumlah warga yang telah divaksin sudah 516.275 orang atau 41% dari target sasaran. Terima kasih atas support Panglima TNI, Kapolri dan seluruh elemen masyarakat yang sudah membantu percepatan vaksinasi di Kabupaten Pasuruan,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *