Pangkostrad Berduka di Hari Pahlawan

by -

KEDIRI, RadarBangsa.co.id – Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, SH, M.Tr (Han), Minggu (10/11), berduka. Adik Ipar beliau yang bernama Ir. H. Yudhi Adriyanto, M.Si, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jombang, telah meninggal dunia.

Dikonfirmasi seusai pemakaman Almarhum adiknya, Pangkostrad, TNI Besar Harto Karyawan, SH, M.Tr (Han), melalui Kaspri Pangkostrad, Mayor Inf Reynaldi mengatakan, kehadiran Pangkostrad di Kediri untuk memberikan penghormatan terakhir kepada adik ipar beliau, sebelum dimakamkan.

“Bapak Pangkostrad datang disini karena ada berita duka, yakni adik kandung dari Ibu Panglima yang sakit, kemudian tadi pagi dinyatakan meninggal dunia,” kata Kaspri Pangkostrad, Mayor Inf Reynaldi di rumah duka Jalan Bhayangkara Pare, Kediri, Jawa Timur.

Menurutnya, Almarhum Ir. H. Yudhi Adriyanto, M.Si, meninggal dunia di Jombang, namun karena keluarga besarnya mayoritas berada di Pare, Kediri, akhirnya disepakati untuk dimakamkan di TPU Mardi Tresno Kelurahan Pare.

“Kita disini hanya transit saja, karena kebetulan disini merupakan rumah keluarga besar, jadi kita transit sebentar, dan setelah ini kembali lagi ke Jombang,” terang Mayor Inf Reynaldi.

Ditambahkanya, Pangkostrad tadi hadir di Pare sekitar jam 17.30 WIB, kurang lebihnya sebelum Maghrib. Setelah itu dilakukan pemakaman jenazah. Dan seusai acara pemakaman, Pangkostrad langsung bertolak untuk kegiatan lain di lain tempat.

Sementara itu di rumah duka Almarhum Ir. H. Yudhi Adriyanto, M.Si tampak adanya beberapa karangan bunga bela sungkawa, salah satunya dari Pangkostrad), Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, SH, M.Tr (Han) dan Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., M.Tr (Han). (Jay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *