Panjat Tebing PON-XX Papua Kontingen Jatim Juara Umum

TIMIKA, RadarBangsa.co.id – Torehan enam medali emas, lima perak, dan tiga perunggu, menobatkan kontingen Jawa Timur (Jatim) sebagai juara umum cabang olahraga panjat tebing, Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Pelatih panjat tebing Jatim, Galar Pandu Asmoro mengapresiasi raihan para atletnya karena sudah memberikan hasil terbaik.

Bacaan Lainnya

“Hasil itu memang sudah sesuai dengan harapan kami, saya terima kasih kepada semua atlet yang sudah mempersembahkan yang terbaik” ujar Galar Pandu, Jum’at (8/10/2021).

Selama pertandingan Panjat Tebing diselenggarakan di arena Panjat Tebing SP 2 Mimika, Jum’at (8/10/2021), perolehan emas Jatim diperoleh di nomor team lead putra, team lead putri, team boulder putra.

Serta individu boulder putra dipersembahkan Aan Aviansyah, Titria Hartani di nomor individu boulder putri, dan Fatchur Roji dinomor individu combined putra.

Di posisi kedua ditempati kontingen tuan rumah Papua dengan raihan 3 emas, 1 perak, 1 perunggu.

Sementara, Jawa Tengah (Jateng) di posisi ketiga dengan raihan 2 emas, 1 perak, 3 perunggu, Nusa Tenggara Barat (NTB) di posisi keempat dengan 2 emas 1 perak, dan Jawa Barat (Jabar) di posisi kelima dengan 1 emas, 3 perak, dan 6 perunggu.

Sumber: RRI

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *