Partai NasDem Berikan Bantual Cultivator Pada Poktan Makmur Abadi

  • Whatsapp

KEDIRI, RadarBangsa.co.id – Setelah sehari sebelumnya DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri memberikan bantuan alsintan di Desa Sukoharjo, Kecamatan Plemahan, Sabtu pagi, 14 Agustus 2021, kembali menyerahkan bantuan alat pertanian Cultivator kepada Kelompok Tani (Poktan) Makmur Abadi Desa Joho, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Penyerahan alsintan ini dihadiri Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Drs. H. Lutfi Mahmudiono bersama Bendahara DPD, Vio Debby Saputra, Kholiq Asyakur, Ketua DPC Partai NasDem Kecamatan Semen, Setyo Wahyuni dan pengurus DPRt Partai NasDem Desa Joho, serta Anggota Fraksi Partai NasDem Komisi IX DPR RI, Nurhadi, S.Pd, yang diwakili Bashlul Hazami.

Bacaan Lainnya

Selain itu, hadir pula dalam kegiatan serah terima alsintan di Desa Joho tersebut yaitu, Ketua Poktan Makmur Abadi Desa Joho, Jumari, bersama anggota Kelompok Tani Makmur Abadi Desa Joho, serta Kepala Dusun Datsun, Desa Joho, Sutejo, dan Mega, Ketua Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kecamatan Semen.

Sesudah dilakukan serah terima alsintan berupa Cultivator dari Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Drs. H. Lutfi Mahmudiono kepada Ketua Kelompok Tani Makmur Abadi Desa Joho, Jumari, mereka dengan kompak meneriakkan yel-yel, “Partai NasDem Gawe Ayem, Tentrem, Marem” (Partai NasDem membuat Senang, Damai, Memuaskan, red).

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Drs. H. Lutfi Mahmudiono seusai menyerahkan alat pertanian Cultivator dikonfirmasi mengatakan, alsintan tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Pertanian yang pengajuan dan penyerahannya difasilitasi oleh Partai NasDem.

“Setelah kemarin menyerahkan alsintan di Desa Sukoharjo, Kecamatan Plemahan, Alhamdulillah hari ini kami bisa menyampaikan bantuan Cultivator dari Kementerian Pertanian kepada kelompok tani di Desa Joho, Kecamatan Semen ini,” kata Pak Lutfi, panggilan akrab anggota dewan ini.

Pak Lutfi juga berpesan agar Cultivator tersebut benar-benar dimanfaatkan dengan baik dan benar, serta jangan lupa untuk selalu dirawat, supaya awet dan dapat dipergunakan secara maksimal.

“Dengan pemberian bantuan alsintan ini diharapkan para petani lebih bersemangat bercocok tanam, dan dapat meningkatkan produktivitas pertanian semakin baik dari sebelumnya, khususnya di Desa Joho. Namun jangan lupa untuk selalu dirawat supaya awet dan bisa dipergunakan secara maksimal,” pesan Pak Lutfi.

Sementara itu, Ketua DPC Partai NasDem Kecamatan Semen, Setyo Wahyuni mengucapkan terima kasih atas pemberian bantuan alsintan dari Kementerian Pertanian melalui DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri untuk kelompok tani Makmur Abadi Desa Joho, Kecamatan Semen.

“Semoga bantuan alsintan ini bisa bermanfaat bagi para petani di Desa Joho, dan dapat meningkatkan mutu pertanian menjadi semakin baik dari sebelumnya, dan Partai NasDem semakin dekat dengan masyarakat, serta bisa lebih banyak memberikan manfaat kepada rakyat,” ungakap Setyo Wahyuni.

Ungkapan terima kasih juga disampaikan oleh Ketua Kelompok Tani Makmur Abadi Desa Joho, Jumari, seusai menerima bantuan alsintan dari Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Drs. H. Lutfi Mahmudiono.

“Kami sangat berterima kasih atas pemberian bantuan Cultivator kepada Kelompok Tani Makmur Abadi Desa Joho tersebut. Semoga kami bisa menjaga amanah ini dan produktivitas pertanian semakin meningkat,” tutur Jumari. (CS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *