Pasar Ramadhan Maesan Jilid 2 Tahun 2022 Diserbu Warga

KEDIRI, RadarBangsa.co.id – Paguyuban UMKM Desa Maesan, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, kembali menggelar Pasar Ramadhan Jilid 2.

Kegiatan ini dipusatkan di Lapangan Desa Maesan selama satu bulan penuh. Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan ekonomi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di tengah pandemi Covid-19,

“Maksud dan tujuannya dalam rangka pemulihan ekonomi saat pandemi. paguyuban UMKM Desa Maesan berinisiatif mengadakan Pasar Ramadan ini yang diikuti oleh seluruh warga Maesan dan sekitarnya,” kata Moh.Rizki Miswana, Panitia Pasar Ramadan.

Pasar Ramadan, lanjut Rizki, menjadi sektor bagi usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk meningkatkan perekonomian. Sedikitnya ada 40 pelaku UMKM yang berjualan. Mereka berjajar di tepi lapangan menghadap ke jalan raya.

“Pasar yang buka sejak sore hari ini menyediakan aneka kuliner, berbagai produk UMKM lokal Desa Maesan, arena bermain edukasi bermain anak anak serta kebutuhan ramadhan. Tak heran apabila pasar ini selalu ramai diserbu oleh masyarakat. Pasar Ramadan ini dilaksanakan sudah kedua kalinya di Desa Maesan,” tegasnya.

Pihak panitia penyelenggara tidak menafikan bahwa dengan adanya kegiatan itu memang membuat ada keramaian. Pihaknya menekankan bahwa semua tetap patuh sesuai physical distancing. Apa yang dilakukan oleh paguyuban UMKM Desa Maesan serta didukung oleh Pemdes Maesan saat ini, tidak lain untuk membangkitkan perekonomian masyarakat ditengah situasi yang serba sulit.

“Kami berusaha memenuhi Prokes yang ada. Menyediakan saran dan prasarana. Contohnya, menyediakan handsanitizer, masker dan tempat cuci tangan,” tutupnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.