Pasca Pilkades Serentak di Demak

Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono (IST)

DEMAK, RadarBangsa.co.id – Pasca pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang I Tahun 2022, Polres Demak menggelar Apel Konsolidasi di Lapangan Mapolres setempat, Senin (17/10/2022).

Apel dipimpin langsung Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono diikuti pejabat utama Polres Demak, anggota Polres Demak, Kompi gabungan Brimob Polda Jateng, Dalmas Polda Jateng, Dalmas Polres Jepara, Dalmas Polres Kudus dan Dalmas Polres Grobogan.

Bacaan Lainnya

Kapolres Demak AKBP Budi mengatakan, apel digelar untuk mengecek pasukan serta sarana dan prasarana pasca pengamanan Pilkades di 182 Desa dan 1.417 TPS di 14 Kecamatan Kabupaten Demak.

“Untuk tahapan Pilkades serentak tanggal 16 Oktober 2022 kemarin mulai dari awal pelaksanaan hingga selesai, alhamdulillah tidak ada masalah,” ungkapnya.

Lanjut Dia, meskipun ada beberapa lokasi yang situasinya memanas, serta ada pihak pihak calon yang tidak terima, namun hal tersebut bagian dari dinamika di lapangan.

“Tidak ada kubu yang saling bertikai dan saya pastikan Pilkades serentak di Kabupaten Demak ini sudah berjalan dengan aman, lancar, tertib serta kondusif,” tegasnya.

Budi menambahkan, keberhasilan pengamanan pemungutan suara Pilkades serentak tidak lepas berkat kontribusi dan kerjasama yang baik dari aparat gabungan baik TNI, Polri, Satpol PP dan Linmas.

“Saya sampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada rekan-rekan dari TNI, Satpol PP dan Linmas atas dedikasinya untuk membantu kami Polri dalam mensukseskan Pilkada serentak di Kabupaten Demak,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *