Pasien Rawat Inap Meningkat, Dirut RSUD dr. Haryoto Lumajang : ‘Sarpras Penunjang Pelayanan Aman’

Direktur Utama Rumah Sakit dr. Haryoto Lumajang, dr. Halimi Maksum

LUMAJANG, RadarBangsa.co.id – Sarana dan prasarana penunjang pelayanan kesehatan di internal Rumah Sakit dr. Haryoto Kabupaten Lumajang, sedari sisi perawat, obat dan lain sebagainya berada pada fase aman serta memadai.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Utama Rumah Sakit dr. Haryoto Kabupaten Lumajang dr. Halimi Maksum, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (27/9/2022).

Meski diakuinya dalam satu bulan terakhir, terjadi peningkatan jumlah pasien, tegas dia tak begitu berpengaruh. Ungkap dr. Halimi pelayanan tetap maksimal, prima sesuai mekanisme dan aturan yang ada.

“Dalam satu bulan terakhir memang ada peningkatan jumlah pasien. Tidak hanya di RS dr. Haryoto, peningkatan juga rata – rata dialami oleh RS lain di wilayah kota Kabupaten Lumajang. Meningkatnya sekitar 1,5 kali dari waktu sebelumnya,” kata dr. Halimi.

Pihaknya menyikapi normal, menyesuaikan dengan jumlah yang ada. Secara rinci ia menyampaikan, untuk ruang kategori pasien anak, dari 39 tempat tidur yang sediakan, sebanyak 30 terisi.

“Jumlah tempat tidur pasien yang kita punya, masih ada yang kosong,” imbuhnya.

Ruang rawat inap, terang dr. Halimi, didominasi oleh pasien penderita batuk dan pilek. DB ( Demam Berdarah ) sebut dia ada, akan tetapi tidak banyak.

dr. Halimi mengaku aktif dalam berkoordinasi dan melaporkan kondisi terkini, pada Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang.

“Rumah sakit memang tupoksinya disini, kita memberikan informasi pada masyarakat yang sifatnya tidak seaktif dinas kesehatan. Dinas kesehatan yang memang sifatnya teritorial. Kalau rumah sakit, sifatnya internal,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *