Pastikan Program Sekarsari Jalan, Kepala Dinas Pendidikan Lumajang Terjun Langsung ke Sekolah

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang, Agus Salim, saat melakukan survey di SD Negeri Denok (18/11) (IST)

LUMAJANG, RadarBangsa.co.id – Untuk memastikan program sekolah berkarakter Sehat Aman Rapi bersIh (Sekarsari) berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Agus Salim, terjun langsung ke sekolah sekolah yang berada di Kabupaten Lumajang.

Salah satu sekolah yang didatanginya saat itu adalah SD Negeri Denok Kecamatan Lumajang.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, kedatangannya tersebut untuk memastikan program

SEkolah berKARakter Sehat Aman Rapi bersIh (Sekarsari) berjalan. Selain itu, juga memastikan program pemasangan paving di sekolah tersebut juga jalan.

“Alhamdulillah, sudah jalan, sudah bagus, dan sudah selesai,” kata Agus Salim, Kamis (17/11).

Selain memastikan pemasangan paving, kedatangannya tersebut juga melihat penggarapan rehab Dana Alokasi Khusus (DAK), yang saat itu masih dalam pengerjaan di SD Negeri Denok.

“Ya, saya juga memastikan pengerjaan rehab DAK. Alhamdulillah juga berjalan dengan baik”, jelasnya.

Agus Salim berharap program Sekarsari dapat dijalankan sesuai dengan juknis yang ada. Tentu dengan pemeliharaan yang bagus, dan apa yang sudah diperbuat oleh keluarga besar SD Negeri Denok ini. “Yang jelas ke depan ada perubahan, ini kan masih persiapan”, katanya.

Sekarsari, terang Agus, adalah program gres nya dinas pendidikan. Sekarang seluruh sekolah, mulai dari TK, SD, SMP sedang berbenah Sekarsari.

Agus menyakini dan menjamin, nantinya sekolah di Lumajang akan lebih baik. “Kalau dikerjakan sungguh sungguh, ini akan melebihi Adiwiyata, kerena kompetitif, untuk bersihnya dapat, amannya dapat, rapinya dapat, dan berkarakter”, ucapnya.

Ini sesuai dengan program Mentri pendidikan kita, ini adalah implementasi dari program merdeka belajar, jadi sangat sesuai.

Menurutnya, saat dirinya terjun ke sekolah sekolah, terlihat semangat dari semua murid, guru dan wali murid dengan adanya program SEkolah berKARakter Sehat Aman Rapi bersIh (Sekarsari) tersebut.

“Ya, sangat menarik. Para wali murid rupanya juga turut terjun untuk melakukan pembersihan sekolahannya anaknya, berarti para orang tua atau wali murid juga merasa turut memiliki”, jelasnya.

Sementara itu, Kepala sekolah SD Negeri Denok, Susilowati, menyampaikan, kedatangan kepala dinas pendidikan kabupaten Lumajang, Agus Salim, adalah melakukan survey, terkait persiapan Sekarsari.

“Ya, beliaunya sedang melakukan survey”, katanya.

Dikatakannya, dalam rangka Sekarsari, untuk SD Negeri Denok akan dijadikan sebagai sekolah percontohan. Pun demikian, kepala sekolah SD Negeri Denok, Susilowati masih merasa berat. Namun dirinya tetap berupaya untuk membuat sekolahnya bisa menjadi sekolah percontohan.

“Tapi Alhamdulillah, semua wali murid mendukung adanya program Sekarsari ini”, paparnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *